Ketua DPRD Sumbawa Motivasi dan Berbagi Pengalaman di SMPN 1 Unter Iwes

oleh -390 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, berkesempatan mengisi kelas inspirasi di SMP Negeri 1 Unter Iwes, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, Kamis (02/02/2023).

Kehadiran Ketua Rafiq di kelas inspirasi kali adalah untuk memotivasi dan berbagi pengalaman kepada seluruh siswa maupun Guru SMPN setempat.

MotivasiSebagai seorang yang memiliki banyak pengalaman dan sukses dalam berbagai hal maupun karir politik, Ketua Rafiq berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMPN 1 Unter Iwis agar rajin belajar dan disiplin dalam menuntut ilmu dan berupaya menanamkan tekad yang kuat meraih prestasi serta mampu memanfaatkan kemudahan sarana informarasi digital dengan selektif, mewaspadai pengaruh negatif konten dan informasi menyesatkan, hoak dan merusak pikiran dan tindakan.

Pengalaman seseorang bisa dijadikan bahan ajar bagi para peserta didik. Cara dan sikap orang tersebut terhadap hidupnya dan segala usaha yang dilakukan sampai dia meraih apa yang dicita-citakan merupakan hal berharga yang bisa disebarkan kepada para siswa dan kaum muda. Karena dari cerita perjalanan hidup itu ada suka duka, disini para peserta didik bisa belajar kalau hidup adalah proses, naik turunnya kehidupan adalah wajar untuk dijalani dan segala sesuatunya butuh upaya serta tekad yang kuat untuk meraihnya.

BACA JUGA  Resmi Mendaftar ke KPU, Hanura Parpol Tercepat Verifikasi¬†

“Dulu saya aktif berolahraga bulu tangkis, pengalaman masa kecil saya saat itu dilalui melalui proses yang saya lakukan dengan sangat serius untuk menjadi atlet bulutangkis, Saya sangat tekun berlatih, bahkan saya punya ambisi besar. Satu kata dalam hati, saya harus nomor satu,” ujar Rafiq mengisahkan pengalamannya dihadapan siswa SMPN 1 Untir Iwis.

Labih jauh Rafiq bercerita, saat itu saya tidak punya pelatih khusus, namun saking besarnya tekat yang saya tanam dalam diri saya bahwa saya harus berhasil, berhasil dan berhasil. Pulang sekolah saya tidak langsung makan tapi saya latihan berlari dahulu dari siang sepanjang 10 km setiap harinya.

Tekat saya sangat kuat kala itu, Saya selalu tanamkan bahwa saya harus berprestasi, saya harus mengalahkan atlet yang lainnya dan Alhamdulillah ketika itu rutin saya lakukan prestasi muncul dengan sendirinya.

“Kenapa hal ini perlu saya sampaikan kepada anak-anak sekalian, agar supaya semuanya memiliki tekad yang kuat dan itu yang nomor satu ditanamkan dalam diri kalian. Bapak dan Ibu Guru hanyalah pembimbing dan mengarahkan namun sepenuhnya semua itu ada dalam diri kalian masing-masing,” ungkap Ketua DPRD.

BACA JUGA  Dapat Bantuan 700 Juta, Sahril : 2024 Perpustakaan Sumbawa Miliki Buku Digital

Saat ini, dunia sudah memasuki era digital, revolusi industri 4.0. Ruang digital itu sudah demikian penuh, buktinya sekarang tidak ada lagi yang tidak memegang HP dan itu adalah tuntutan dan tidak mungkin kita menolak tetapi ketika kita salah memanfaatkannya akan berakibat tidak baik pada diri kita. Mungkin kita sering melihat di televisi pemberitaan kasus-kasus narkoba, pemerkosaan penjambretan, hal seperti itu adalah dampak secara tidak langsung yang kita rasakan diera digital. Karena informasi-informasi yang masuk bukan dalam hitungan jam lagi tetapi sudah hitungan detik masuk melalui aplikasi yang ada di HP kita, pesan Ketua Rafiq.

Selain tekun belajar, kunci kesuksesan yang paling utama adalah Doa orang tua, Bimbingan para Guru di Sekolah. Kelak dimanapun kalian berada ketika telah sukses, ingat bahwa ada jerih payah orang-orang yang telah membimbing kita di sekolah ini.

“Jadilah anak-anak yang tahu cara berterima kasih, tahu cara membalas jasa orang orang tua, jasa orang yang telah membimbing dan membina kita hingga sukses itu dapat kita raih. Selalu bersyukur dan jangan lupa beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing,” terang Rafiq.

BACA JUGA  Waka Ansori Salurkan Bantuan KUBE Senilai 1 Miliar Lebih di Dapil 1 Sumbawa

Saat ini kata Rafiq, Alhamdulillah, saya di DPRD Kabupaten Sumbawa sudah memasuki periode yang ketiga, berada diposisi ini tentu melalui proses yang panjang namun semuanya tidak lepas dari amanah dan kepercayaan orang lain atau masyarakat kepada kita. Ketika kita amanah, disiplin dan bertanggung jawab, In Shaa Allah kesuksesan akan menghampiri.

“Terima kasih atas undangannya, saya sangat bangga dengan Inovasi yang dilakukan sekolah dibawah komando Kepala Sekolah, A Rahman Semba, S.Pd., meski baru setahun disini namun inovasinya sudah banyak. Salah satunya, kelas inspirasi ini. saya juga bangga bertemu dengan anak-anak siswa SMPN I Unter Iwes,” pungkas Rafiq.

Sebelumnya Kepala sekolah SMPN I Unter Iwes, A Rahman Semba, S.Pd,. menyampaikan penghormatan dan kebanggaan atas kesediaan waktu ketua DPRD Kabupaten Sumbawa yang berkesempatan hadir mengisi kelas Inspirasi di SMP Negeri 1 Unter Iwis.

Hadir pula dalam kegiatan kelas inspirasi ini Ketua komite Sekolah, Drs.Ahyar Hadi P.M.Si,. jajaran Guru dan tenaga kependidikan SMPN 1 Unter Iwes. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.