Ketua DPRD Support Gapoktan Utan dalam Penguatan Pangan di Desa

oleh -674 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. menerima kunjungan Ketua bersama pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tenri Untung Kecamatan Utan di ruang kerjanya, Senin (13/02/2023).

Ketua Rafiq yang juga Ketua DPC PDI-P Sumbawa, menyambut baik kedatangan pengurus Gapoktan Tenri Untung, Kecamatan Utan yang memiliki kepedulian dalam membangun sektor pangan.

Menurut Rafiq, pangan adalah kebutuhan pokok manusia. Menyediakan pangan yang cukup dan bermutu menjadi kewajiban Pemerintah karena dalam postur APBD sumbawa, urusan ketahanan pangan adalah urusan wajib, sehingga setiap element masyarakat yang bergerak menyediakan pangan adalah pahlawan pangan.

“Kami sangat bergembira dengan kehadiran petani dan Pengurus Gapoktan serta pendamping petani di Kecamatan Utan. Kedatangannya di kantor DPRD sebagai bukti kepedulian dalam membangun sektor pangan,” ujar Rafiq.

BACA JUGA  Ribuan Massa di Sumbawa Dukung Bela Palestina dan Minta Presiden Mainkan Peran

Lanjut Politisi yang bakal meramaikan kontestasi Pilkada 2024 ini, Negara wajib hadir dalam membangun pangan, terlebih saat ini di Kecamatan Utan sudah terbangun Bendungan Beringin Sila yang dapat menopang aktivitas pertanian dan usaha hilirnya, termasuk kegiatan pengolahan hasil pertanian, industri dan pemasaran hasil pertanian.

“Kami di lembaga DPRD, siap mensupport agenda Gapoktan, dalam mengembangkan usahanya,” terang Rafiq.

Atas respon Ketua DPRD Sumbawa, Ketua Gapoktan Tenri Untung A kadir Endang sangat gembira dan respek dengan pelayanan dan penerimaan Ketua DPRD yang sangat baik.

“Kedatangan kami menemui Ketua DPRD Sumbawa selain untuk bersilaturrahmi juga bermaksud mengundang Ketua DPRD bersama dengan Dinas terkait dalam acara peresmian Penggilingan padi di Gapoktan Utan,” pungkasnya. (Nuansa/SI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.