Raih 5 Medali di Porprov NTB 2023, Ketua Rafiq Beri Bonus Atlet PBSI

oleh -883 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa berhasil meraih 5 medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB yang digelar di Mataram 18-26 Februari 2023.

Pelaksanaan Pertandingan Cabang Olahraga Bulutangkis pada Porprov NTB kali ini sangat kompetitif. Para atlet yang diturunkan oleh Kabupaten Sumbawa, telah berlaga melawan jawara dari Kabupaten lainnya hingga ke babak semi final, meskipun belum berhasil meraih medali Emas dan hanya mampu memberikan 5 medali Perunggu pada 5 nomor lomba.

Ketua PBSI Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. mengakui bahwa untuk menjadi Juara di Level Provinsi, Kabupaten Sumbawa masih harus berjuang kembali. Kota Mataram masih unggul dan para Atlet semakin banyak belajar untuk kedepannya bisa lebih baik lagi.

BACA JUGA  Desa Labuhan Ijuk Bakal Gelar Lomba Balap Sampan se-Kabupaten Sumbawa

“Selama pertandingan secara teknis kita tidak kalah, tinggal jam terbang dan pengalaman tanding harus ditambah lagi, setidaknya 2 tahun mendatang kita bisa menyamai performance Kota Mataram dengan memperbanyak berlatih dan bertanding secara regional, inilah yang akan kita evaluasi, untuk lebih banyak lagi menggelar atau mengikuti Event event olahraga oleh atlet-atlet kita,” ucapnya Ketua Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini.

Selain itu, Ketua Rafiq yang juga ketua DPC PDI-P Kabupaten Sumbawa, mengucapkan terimakasih kepada seluruh official, pelatih dan manajer tim yang turut mensupport secara langsung. Dan khusus kepada para Atlit yang telah berjuang keras hingga berhasil meraih prestasi dan mendulang medali di Porprov XI NTB ini.

BACA JUGA  SP Sumbawa Tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja dan Mendukung Pengesahan RUU PKS

Terima kasih juga kepada Tim Fisik KONI dan jajaran Pengurus KONI Kabupaten Sumbawa, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, para Orang Tua, dan warga masyarakat Sumbawa yang telah turut mensupport PBSI Kabupaten Sumbawa serta kepada Panitia Pelaksana dari KONI Provinsi NTB.

Ada Lima Medali Perunggu sementara ini yang telah diraih di cabang Bulu Tangkis, yakni Medali Perunggu pada nomor Ganda Putra oleh atlit Artchi Fauzil Adhim dan farhan, Medali Perunggu pada nomor Ganda Campuran oleh M Agung Aryo dan Shabrina Ramadhana,

Kemudian, Medali Perunggu pada nomor Tunggal Putra oleh atlit Artchi Fauzil Adhim, Medali Perunggu pada Bulu Tangkis Tunggal Putri oleh Regina Permatasari dan medali Perunggu pada Bulu Tangkis beregu Putri oleh atlet Shabrina dan Regina, jelasnya.

BACA JUGA  Temui Menteri PUPR, Wabup Novi Dapat Bantuan 20 Milyar untuk Infrastruktur

Meski hanya meraih medali Perunggu, Ketua Rafiq tetap memberikan bonus kepada masing-masing atlet sebesar Rp 5 juta untuk setiap medali. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.