Bobol Rumah, MA Berhasil Diringkus Polsek Lape

oleh -209 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Personil Polsek Lape Polres Sumbawa Berhasil meringkus seorang pemuda berinisial MA (29) yang diduga melakukan tindak pidana pencurian di Dusun Lagenang, Desa Langam, Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa, Rabu (01/03/2023).

Dalam penangkapan tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti yakni sebuah mesin gerinda listrik, 3 bor listrik, 2 baterai carge, kabel carge, mata bor dan sepeda motor Suzuki.

Bobol rumahKapolres Sumbawa, Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra SIK., MH, yang dikonfirmasi Rabu (01/03) membenarkan penangkapan terduga pelaku pencurian mesin bor.

Menurut Kapolres, terduga pelaku yang merupakan Warga Desa Dete, Kecamatan Lape ini diamankan berawal dari laporan Mala (67) warga Desa Langam Kecamatan Lopok, yang melaporkan rumahnya dibobol maling, pada hari Jumat 27 Januari 2023 lalu.

BACA JUGA  Datangi 3 Kantor dan Hotel, Sat Binmas Polres Sumbawa Bantu Kelengkapan Satpam

Kasus pencurian tersebut pertamakali diketahui isterinya, Asmiyah, setelah melihat pintu samping rumah terbuka dan gembok tergantung di paku kunsen pintu.

Korban bersama istrinya masuk ke dalam rumah untuk mengeceknya. Ternyata sejumlah alat-alat pertukangan termasuk gerinda listrik yang biasa dipakai mengasah arit, raib. Korban menduga pelaku masuk dengan cara merusak atau menggunakan kunci lain ke gembok pintu samping.

“Anggota Polsek Lape yang menerima laporan bergerak melakukan penyelidikan,” ujar Kapolres.

Dari hasil penyelidikan, petugas kemudian mendatangi saksi HR alias Ongki, yang menguasai salah satu hasil kejahatan pelaku.

“Ongki mengaku menerima mesin ketam listrik merk Makita dan Bor Carge merk Nakai, dari terduga dengan cara gadai. Dari keterangan saksi ini, anggota meringkus terduga,” jelasnya.

BACA JUGA  Melawan Saat Ditangkap, Residivis Curanmor Asal Tarano Ditembak Polisi

Sementara terduga pelaku, dalam pengakuannya kepada polisi, mengaku menggadai hasil kejahatannya kepada Ongki, dan juga kepada JS alias Joni warga Desa Lape berupa gerinda listrik merk Modern dan bor listrik merk Maktec.

Sedangkan bor listrik merk Modern lainnya digadai kepada KA juga warga Desa Lape.

“Saat ini petugas sudah mengamankan terduga beserta sejumlah barang bukti untuk proses lebih lanjut,” pungkas Kapolres. (HPs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.