UPT Musium Daerah Sumbawa Terima Kunjungan Anggota DPD RI Dapil NTB

oleh -620 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kepala UPT. Museum Daerah Kabupaten Sumbawa Ibu Ivonie Septiyanti, SE. menerima kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) Nusa Tenggara Barat. Ibu Hj. Evi Apita Maya SH., M.Kn.

Dalam Kunjungannya, Ibu Hj. Evi Apita Maya SH., Mkn menyatakan prihatin dengan kondisi museum yang ada di berbagai daerah termasuk Museum Daerah Kabupaten Sumbawa.

DPD RI“Kami terjun secara langsung ke museum untuk melihat koleksi – koleksi yang ada di museum. Dari tinjauan kami di beberapa tempat kondisinya memang sangat memprihatinkan, termasuk Museum Daerah Kabupaten Sumbawa. Bahkan di tahun 2022 lalu anggaran yang dialokasikan hanya senilai Rp.300 ribu. Inilah yang menjadi PR bagi pemerintah daerah untuk dapat lebih memperhatikan tentang fungsi dari keberadaan museum, “ujar legislator yang akrab disapa Ibu Evi ini.

BACA JUGA  Selamat !! Dua Anggota PWI Sumbawa Terpilih Menjadi Komisioner Bawaslu 2023-2028

Dikatakan, museum sangat berperan penting sebagai wadah pelestarian cagar budaya,. Di beberapa daerah di seluruh Indonesia museum sangat memprihatinkan kondisinya, termasuk di Sumbawa ini. Sehingga ke depan harus ada langkah dan terobosan untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi keberadaan museum melalui penganggaran yang memadai.

“Saat ini kami Komisi 3 DPD RI sedang merancang Undang – Undang Cagar Budaya, kami berharap kepada pemerintah daerah serta stakeholder terkait untuk serius memperhatikan museum kita,” tambahnya.

Ditambahkan, museum adalah salah satu kekayaan daerah yang harus di jaga dipelihara, sebab museum merupakan cermin jati diri bangsa. (Nuansa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.