Bupati Sumbawa Turun Langsung Bantu Warga Korban Banjir Lopok

oleh -611 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Hujan deras yang melanda sumbawa wilayah bagian selatan menyebabkan beberapa Desa mengalami banjir salah satunya Desa Pungkit, Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Varian Bintoro S.Sos., M.Si,. beserta OPD terkait turun langsung memantau kondisi warga yang terdampak sekaligus menyerahkan bantuan Secara Simbolis berupa Terpal, Mie Instan,Paket Sembako yang terdiri dari Beras, dan Minyak goreng, Jum’at (07/04/2023)

LopokBupati Sumbawa, Haji Mo’ sapaan akrabnya pada kesempatan tersebut mengatakan, banjir ini adalah Musibah yang terjadi karena ulah manusia itu sendiri.

Oleh karena itu kata Bupati, Mari kita bersama-sama untuk mengintropeksi diri apa yang telah kita perbuat terhadap alam sehingga terjadi yang namanya banjir di desa pungkit ini.

BACA JUGA  Sukseskan Regsosek 2022, Sekda Minta Kepala OPD dan Instansi Vertikal Dukung Regsosek

“Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menjaga hutan dan lingkungan. Jangan lagi membabat hutan untuk menanam jagung di ketinggian 90 derajat karena apabila Menanam jagung di atas ketinggian 90 derajat akan berakibat banjir tanah longsor dan lain sebagainya,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, oleh karenanya, sebelum menanam jagung sebaiknya melihat lokasinya yang tepat untuk penanaman jagung dan marilah bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan agar mata air tetap terjaga.

Bupati juga mengajak semua warga untuk berdoa kepada Allah mudah-mudahan banjir ini cukup satu kali saja dan jangan pernah datang lagi, harap Bupati. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.