Warga Temukan Bayi Dalam Kondisi Lemah di Depan Pintu Rumah

oleh -263 Dilihat
oleh

Lombok Tengah, NuansaNTB.id- Seorang warga Dusun Gubuk Baru, Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, bernama Habibah dikagetkan dengan adanya sosok bayi yang tergeletak di depan pintu rumahnya.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan pada hari Selasa 4 April 2023 sekitar pukul 06.00 wita, saat seorang warga membuka pintu rumahnya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM,. melalui Kapolsek Jonggat AKP Bambang Sutrisno, dalam keterangannya kepada media, membenarkan adanya penemuan bayi oleh salah satu warga Dusun Gubuk Baru, Desa Jelantik.

Menurut Kapolsek, saat Habibah (saksi), hendak membuka pintu rumahnya di pagi hari dan hendak keluar. Ia kaget melihat ada bayi yang di bungkus dengan kain di depan pintu rumahnya.

BACA JUGA  Jelang Pindah Tugas, Dandim 1607/Sumbawa Gelar Tatap Muka Bersama Prajurit

Saksi langsung menghubungi Kepala Dusun Gubuk Baru. Oleh Kepala Dusun selanjutnya menghubungi Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Jelantik. Bayi tersebut secara bersama di bawa ke puskesmas Ubung untuk mendapatkan perawatan.

“Ketika bayi itu diperiksa oleh Dokter Puskesmas Ubung, bayi tersebut dinyatakan dalam keadaan kondisi lemah dan harus di rujuk ke RSUD Praya,” ujar Kapolsek.

Berdasarkan keterangan Dokter jaga Puskesmas Ubung kata Kapolsek, bayi malang itu diperkirakan dilahirkan sekitar ± 10 jam lalu, dengan Berat 1,5 Kg, Panjang 41 Cm, lingkar kepala 28 Cm dan Kulit Putih.

“Pelaku pembuangan bayi, masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.