Terus Berinovasi, Kapolres Sumbawa Luncurkan Program Tabungan Hari Raya Qurban

oleh -1177 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Semenjak dilantik menjadi Kapolres di Kabupaten Sumbawa, AKBP Heru Muslimin, SIK,. MIP,. terus membuat terobosan dan inovasi baru baik untuk jajaran maupun bagi masyarakat luas.

Salah satu program yang telah sukses dilaksanakan semenjak menjadi Kapolres Sumbawa Barat yakni Program One Day One Bansos yang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu.

Kini AKBP Heru sapaan akrab kembali membuat inovasi di bidang sosial untuk anggotanya di Polres Sumbawa.

Inovasi yang tidak hanya untuk kepentingan duniawi semata bahkan untuk akhirat jajarannya yakni program Tabungan Hari Raya Kurban atau Tabungan Idul Adha. Dimana setiap anggota polres menabung setiap bulan. Hasil tabungannya untuk membeli hewan kurban saat hari raya idul adha.

BACA JUGA  Sambut HUT NTB ke-63, KPH Brang Rea Puncak Ngengas Gelar Penanaman Pohon Bersama

“Ini adalah inovasi polres bagaimana berfikir kedepan agar kita umat muslim bisa berpartisipasi setiap idul adha, semua bisa berqurban,” ujar Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin, kepada media ini, Jumat (30/06/2023).

Menurut mantan Kapolres Sumbawa Barat (KSB) ini, dengan menabung, semua terasa ringan. Tidak berat harus mengeluarkan uang jutaan bahkan belasan juta rupiah untuk membeli sapi, kerbau atau kambing.

Inovasi Kapolres sumbawa“Kalau kita menabung dari sekarang untuk idul adha tahun depan, lebih gampang. Biar ringan gak terasa,” jelas Kapolres.

Untuk inovasi baru tersebut kata Kapolres, setiap anggota muslim bisa ikut berpartisipasi.

“Nanti sistemnya akan saya rapatkan dengan staf dan saya sosialisasikan dulu dengan jajaran saya Polres Sumbawa,” terang AKBP Heru.

BACA JUGA  Pihak Abdul Aziz Cabut Dukungan di MXGP, Minta Wabup Klarifikasi Pernyataan

Menurutnya, program ini adalah program sukarela dan butuh keikhlasan dari semua anggota yang mau bergabung. Tidak ada pemaksaan, semua atas kemauan masing masing.

“Saya akan sosialisasi dulu ke anggota. Saya ingin mengguggah kesadaran untuk beramal. Mudah mudahan mau diterima oleh anggota dan tentunya bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Lebih jauh, AKBP Heru menjelaskan, saat ini ada program yang sudah berjalan yakni program bansos yang sukses dijalankan semenjak di Polres KSB. Program itu namanya One Day One Bansos atau satu hari satu bansos.

“Ini sudah sukses di KSB dan sedang berjalan di Sumbawa. Ini cara saya pribadi dan anggota membiasakan diri beramal membantu masyarakat. Biar sedikit asal ikhlas,” ungkap Perwira murah senyum ini.

BACA JUGA  Pers Indonesia Berduka, Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Wafat

Dengan bansos, anggota kepolisian bisa membantu masyarakat ekonomi lemah. Selain tugas pokok menjaga Kamtibmas, ada kewajiban sebagai hamba Allah, yakni saling membantu sesama manusia yang membutuhkan.

“Mudah mudahan program ini bisa berjalan dengan lancar, didukung semua personel. Saya mohon doa dari semua masyarakat Sumbawa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.