Diikuti 16 Sekolah, Museum Sumbawa Gelar Lomba Cerdas Cermat

oleh -524 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa melalui UPT Museum Daerah menggelar Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) tingkat Kabupaten Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung UPT Museum Daerah Sumbawa tersebut diikuti oleh 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kamis (20/07/2023).

Adapun yang menjadi juara pertama yaitu diraih oleh SMPN 1 Moyo Hulu, juara 2 SMPN 1 Sumbawa, Juara 3 SMPN 1 Labuhan Badas dan Juara 4 SMPN 3 Sumbawa.

MusiumKepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Sutan Sahril kepada wartawan menyampaikan, Lomha Cerdas Cermat Musium yang diadakan oleh Museum Daerah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Tujuannya diadakannya LCCM ini untuk memberikan pemahaman sekaligus memperkenalkan museum kepada masyarakat, khususnya para pelajar.

BACA JUGA  BEM FKIP UNSA Gelar Seminar Nasional, Peran Pendidikan Abad ke-21

“Kegiatan LCC Museum ini bertujuan, pertama menyampaikan kepada para peserta itu, agar memahami apa-apa saja koleksi di museum ini dan dalam rangka memperkenalkan benda-benda cagar budaya yang ada di Kabupaten Sumbawa kepada masyarakat khususnya para generasi muda,” ujarnya.

Adapun LCC Museum ini kata Kabid Sutan, diikuti oleh 16 sekolah se-Kabupaten Sumbawa dengan masing-masing sekolah 1 peserta.

“Yang masuk ke final dua terbaik akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi sekitar bulan Agustus depan. Setelah itu nanti yang juara akan lanjut ke tingkat nasional. Materinya tentang sejarah kebudayaan daerah, termasuk provinsi dan nasional,” jelas Sutan.

Selain itu, lanjut Sutan, para pemenang lomba nantinya juga akan mendapatkan hadiah pembinaan dan piala. Kemudian sertifikat untuk seluruh peserta lomba.

BACA JUGA  Dikbud Sumbawa akan Hilangkan Jalur Prestasi di PPDB Ajaran Baru

“Sertifikat bagi seluruh peserta karena itu penting dalam rangka memberikan semangat kepada peserta untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ini di masa mendatang,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.