Fokus ke Mutu serta SPM Pendidikan, Adizul Realisasikan Bantuan untuk MTS dan Kader PKK

oleh -783 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Mutu dan perbaikan sarana prasarana pendidikan menjadi fukos utama dalam reses Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sumbawa, Adizul Syahabuddin, SP,. M.Si,. di reses II masa sidang II tahun 2023.

“Untuk mencapai Standar Pelayanan Minimum (SPM) pendidikan di Kabupaten Sumbawa menjadi fokus utama kami dalam reses II masa sidang II tahun 2023 ini,” ungkap Adizul.

Dari reses awal, sejak dilaksanakan tanggal 20 Juli kemarin hingga hari ini 26 Juli 2023, Politisi PKS dua periode ini telah bertemu dengan guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Kader Posyandu, Guru dan siswa SMPN 1 Moyo Utara, Kader PKK dan kali ini reses bersama Guru beserta siswa MTS Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara.

Reses“Reses kami lebih besar difokuskan terkait Standar Pelayanan Minimum (SPM) pendidikan di kabupaten sumbawa. Apa kekurangan sarana dan prasarana di sekolah wajib diperjuangkan,” jelas Adizul yang juga Caleg DPRD Dapil IV Sumbawa ini, Rabu (26/07/2023).

BACA JUGA  Waka Ansori Pertanyakan Kinerja PDAM yang Tak Kunjung Membaik

Setiap anggota DPRD memiliki kewajiban 25 persen untuk menunjang SPM di Kabupaten Sumbawa dan hal itulah yang menjadi bagian besar dari fokus anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa ini.

Adapun bantuan yang digelontorkan pada kader PKK pada reses hari Selasa 25 Juli 2023 di Kantor Kecamatan Moyo Utara yakni memberikan suport bantuan untuk pelaksanaan HUT RI 17 Agustus esok berupa uang tunai.

ResesKemudian aspirasi di MTS Desa Penyaring Moyo Utara, usulan pembangunan lanjutan pagar tembok MTs penyaring yang sebelumnya telah dibangun 2020 dan permintaan kelengkapan kostum Drumben yang juga telah direalisasikan melalui dana aspirasi.

“Kami telah merealisasikan pembangunan awal tembok MTs melalui aspirasi dan sisanya akan kembali kita perjuangkan di 2024 mendatang begitu juga dengan pengadaan kostum Drumband dan Alhamdulillah kita juga berikan bantuan berupa uang tunai langsung dari dana pribadi,” terang Adizul.

BACA JUGA  Husni Djibril Mundur Dari Test Balon Bupati Demokrat

Selain itu, Adizul juga mengungkapkan bahwa, sesuai kewajibannya selaku wakil rakyat yang diberikan amanah oleh rakyat, sudah menjadi kewajiban untuk memperjuangkan segala aspirasi warga demi mendapatkan pendidikan yang layak, kesehatan terjamin dan juga kesejahteraan.

“Tugas kami mengawal dan memperjuangkan segala aspirasi warga tanpa memandang status sosial dan tanpa memandang apakah masyarakat tersebut memilih kami saat pileg maupun tidak. Semuanya sama dalam hak untuk diperjuangkan,” tegas Politis ramah ini.

ResesKami juga berharap agar pemerintah daerah benar benar memperhatikan SPM pendidikan di kabupaten sumbawa. Sejauh kami turun ke tengah tengah masyarakat, masih banyak sekolah yang membutuhkan sentuhan dan perhatian serius pemerintah.

“Ketika pendidik di sumbawa telah baik maka otomatis Indek Pembangunan Manusia juga turut baik. Harapannya Pemerintah benar benar serius memperhatikan hal tersebut,” pungkasnya.

BACA JUGA  Kunjungi Korban, Ketua Rafiq : Penanganan Pasca Kebakaran Butuh Aksi Cepat

Adapun yang hadir saat reses di Kantor Kecamatan Moyo Utara pada hari Selasa 25 Juli kemaren yakni para kader PKK. Sementara reses di MTS Desa Penyaring hari ini, turut hadir Kepala MTS, para Guru, dan juga siswa siswi sekolah setempat. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.