Ide Unik, Razia Bagi Helm Sambil Kenakan Pakaian Adat

oleh -606 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ciptakan suasana santai penuh kekeluargaan, personel gabungan Polres Sumbawa gunakan pakaian adat khas sumbawa saat menggelar Operasi Patuh Rinjani 2023, Selasa (18/07/2023).

Kegiatan yang terbilang unik dan tampak berbeda dalam pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani lannya, yakni selain petugas menggunakan pakaian adat, pengendara yang terjaring taat aturan mendapat hadiah Helm dari petugas.

Hal ini merupakan ide yang unik dan pertama kali dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa guna membuat suasana tidak tegang dalam melayani dan mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas.

“Ide penggunaan pakaian adat khas sumbawa saat Operasi Patuh Rinjani kali ini sengaja dilakukan untuk membuat suasana berbeda dan tidak tegang,” ungkap Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Samsul Hilal, SH., kepada media ini.

BACA JUGA  Jubir PKS Muhammad Fauzi Sampaikan Beberapa Poin Pandangan Umum Fraksi

Kasat Lantas juga menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan sejumlah brosur tentang tertib berlalulintas serta Helm SNI kepada para pengendara.

“Kami juga bagikan Helm SNI kepada pengendara yang tertib berlalulintas lintas, hal tersebut sebagai bentuk reward atas kepatuhan terhadap peraturan berlalulintas” jelas AKP Samsul.

Dalam kesempatan itu, AKP Samsul juga berharap kedepannya pelanggaran lalu lintas dapat berkurang dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas lintas semakin tinggi. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.