Mahasiswa KKN Unram Sukseskan Peresmian Objek Wisata Sintung Park

oleh -604 Dilihat
oleh

Lombok Tengah, NuansaNTB.id- Pemerintah Desa Sintung Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka meresmikan Objek Wisata Sintung Park, Jumat (21/7/2023). Mahasiswa KKN UNRAM turut membantu meyiapkan dan melaksanakan kegiatan tersebut.

Jalan Santai tersebut diselenggarakan sekaligus sebagai ajang silaturahmi yang diikuti oleh banyak pihak dari berbagai Instansi, seperti Bappeda, Dispar, Dishub, Dis-PUPR, DISLH, Dis PMD, Pol PP, Disdik, Dispora, Dikes, Dissos, BKKBN, Dispenda, Disperindag, Disperkim, Diskominfo. Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya ST MT, Asisten 2 dan Inspektur Inspektorat Lombok Tengah serta Camat Pringgarata, H. Masnun S.Pd M.Pd.

Objek wisataKegiatan Jalan Santai dimulai dari Alun-alun desa menuju Sintung Park berlangsung asyik di bawah udara pagi yang sejuk dan menyegarkan. Sintung Park sendiri merupakan objek wisata berbasis alam yang proses pengerjaannya dimulai sejak tahun 2021 dan selesai di tahun 2022. Sejumlah Fasilitas yang dibangun di Sintung Park tersebut berupa gazebo, Taman, Kolam renang dan Spot swafoto.

BACA JUGA  Cegah TPPO, Imigrasi Sumbawa Bentuk Desa Binaan di Lekong Alas Barat

“Karena melihat potensi atau sumber daya alam yang ada, menginspirasi kami untuk membuka spot desa wisata ini,” kata Kepala Desa Sintung, Herman, Jumat (21/07/2023).

Objek wisataRangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan peresmian Objek Wisata Sintung Park secara simbolis oleh Bupati Lombok Tengah diwakili sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya ST MT. “Semoga destinasi wisata Sintung Park ini dapat dikelola dengan baik dan menjadi salah satu primadona bagi masyarakat,” harap Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi menyebutkan, proses pembangunan Sintung Park telah selesai dan kini sudah bisa dimanfaatkan.

Ia mengatakan, pengelolaan destinasi wisata Sintung Park secara resmi telah diserahkan langsung kepada pemerintah desa untuk dikelola oleh Bumdes atau Pokdarwis Desa Wisata Sintung, yang sebelumnya masih dibawah pengelolaan Dispar. “Semoga dapat dikelola dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

BACA JUGA  PLN Kembali Memperpanjang Stimulus Listrik Hingga Desember 2021, Ini Infonya

Sementara itu, suksesnya rangkaian kegiatan tersebut, tak terlepas dari peran serta mahasiswa KKN UNRAM yang bekerja sama dengan KKP UIN bersama masyarakat desa, membantu mulai dari persiapan, hingga akhir kegiatan. Sebelumnya Mahasiswa KKN Unram membuat gapura di area masuk kawasan Sintung Park, dan dipercaya oleh Kepala Desa menjadi tim media pada saat kegiatan berlangsung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.