Reses Waka Ansori di Lempeh Dibanjiri Aspirasi dan Didoakan Menjadi Ketua DPRD 2024

oleh -800 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sumbawa, Drs. H Mohamad Ansori, kembali melaksanakan reses hari ke-2 masa sidang ke-II tahun 2023.

Reses kali ini dilaksanakan di wilayah Gang Dinamika, RT 01 RW 01, Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa, Jum’at malam (21/07/2023).

Turut hadir pada kegiatan reses yang dilaksanakan di komplek rumah Ketua RT 01 ini, Ketua RW 01 Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda beserta Ibu-ibu warga setempat.

ResesPada kesempatan tersebut, Waka Ansori menjelaskan bahwa, kegiatan reses yang dilaksanakan di RW 01 ini merupakan reses kedua di masa sidang ke-II tahun 2023.

Menurut Waka Ansori, Reses merupakan kewajiban seluruh anggota DPRD yang diamanatkan oleh undang-undang, untuk mendengar, melihat dan menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Reses masa sidang II tahun 2023 kali ini akan dilaksanakan selama 6 hari lamanya,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa ini.

Selaku Wakil Rakyat tidak hanya saat reses saja menerima dan menampung aspirasi masyarakat, diluar reses pun tetap menerima masukan dan juga keluhan warga.

“Kami selalu ada untuk masyarakat dan untuk mempererat silaturahmi, kita punya program tahunan, yaitu sembako bantuan Ansori. Bantuan ini untuk tetap menjaga hubungan baik, karena keterbatasan waktu kami yang tidak bisa mendatangi warga satu persatu jadi kami pererat melalui bantuan sembako,” jelas Waka Ansori.

BACA JUGA  Kabar Baik, Pemerintah Akan Memperpanjang Subsidi Listrik Hingga September 2020

Pada kesempatan tersebut Hamzah, ketua RW 01 Kelurahan Lempeh, mengapresiasi atas dilaksanakannya reses Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori.

Menurutnya, apa yang Waka Ansori berikan kepada warga Lempeh selama ini sudah sungguh luar biasa dan bantuannya tidak hanya untuk para pendukung yang memilihnya tetapi juga kepada yang tidak memilihnya juga.

“Sosok Mohamad Ansori ini patut tetap kita dukung dan perjuangkan agar tetap berada di DPRD atau bila perlu menjadi nomor satu di DPRD bahkan kalau bisa 2024 memegang kebijakan nomor 1 di Kabupaten Sumbawa (menjadi Bupati Sumbawa atau Wakil Bupati,” ujarnya.

“Pak Ansori ini tidak hanya memberikan kita ikan tetapi beliau mendidik kita dengan memberikan kailnya dan apa yang telah ditorehkan selama beliau menjabat dan bahkan jauh hari sebelum menjabatpun telah banyak untuk Lempeh khususnya RW 01,” ujarnya penuh semangat.

Kita harus bangga dengan sosok Bapak Ansori ini dan bila kita bangga artinya wajib kita dukung di 2024 mendatang dan di Kelurahan Lempeh Mohamad Ansori harus menang telak, tentu semua kemenangan itu dengan keikhlasan dukungan kita semua, ungkap Hamzah yang disambut terikat lanjutkan oleh warga.

BACA JUGA  Optimis Juara di Porprov NTB, Ketua Ansori Serahkan Seragam, Bola Takraw dan Uang Pembinaan

ResesSementara dari perwakilan Warga RT 01, H Takwin meminta agar dapat dibuatkan bronjong ditebing kali dan juga seperti Lembi.

Dari perwakilan Pemuda, meminta speaker aktif dan support setiap kegiatan kepemudaan dan baju seragam untuk Majelis Taklim.

Dari Ketua RT 01, meminta bantuan karpet sepanjang 13 meter untuk masjid, drainase dan paving blok gang dan dari perwakilan RT 03 meminta terop dan rombong.

Selain meminta bantuan, Ketua RT 01 juga menyampaikan bahwa usulan sebelumnya berupa peralatan memandikan jenazah dari Waka Ansori telah diterima dan In Shaa Allah bantuan tersebut akan sangat bermanfaat, ungkapnya.

Menanggapi usulan masyarakat RW 01, Ketua Ansori menyampaikan bahwa segala usulan telah dicatat dan akan direalisasikan sesuai skala prioritas.

Untuk bantuan rombong, karpet masjid, speakers aktif pemuda kata Waka Ansori, akan direalisasikan melalui aspirasi sementara untuk penanganan kali akan disuarakan agar dapat diakomodir di APBD sebab membutuhkan dana yang besar dan seragam majelis taklim siap dibantu dengan dana pribadi.

“Bila sudah ada pengukuran dan segala macam maka akan kita konfirmasi ke eksekutif dan kami harap juga agar Pemerintah dapat segera menangani kali ini sebab tiap tahun wilayah Lempeh ini menjadi sasaran banjir,” tegas Ketua DPC Gerindra Sumbawa ini.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa : Pajak Berkontribusi Besar dalam Pembangunan di Daerah

Selain menangkapi segala aspirasi warga, Waka Ansori juga menegaskan bahwa Lempeh ini adalah wilayah basis, maka sudah sepatutnya selaku perwakilan yang diberikan amanah harus berbuat maksimal.

“In Shaa Allah, segala aspirasi warga RW 01 sudah dicatat dan akan dieksekusi bila tidak memungkinkan dengan dana aspirasi dapat dibantu dengan dana pribadi,” terang Waka Ansori.

Selain menyanggupi segala aspirasi warga, Waka Ansori juga menyampaikan bahwa saat ini ada program khusus dari DPR RI Fraksi Gerindra yang telah kami perjuangkan.

“Saya minta nama nama warga RW 01 yang masuk dalam data DTKS atau Data Terpadu Kemiskinan Sosial Kementrian Sosial sebanyak 75 orang untuk kita ajukan mendapat bantuan melalui Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra,” ungkap kandidat Calon Bupati Sumbawa 2024 ini.

ResesDiakhir kegiatan reses, Waka Ansori memberikan bantuan uang untuk kas RW dan TPQ agar dapat dipergunakan untuk membeli ATK bagi keperluan pengurusan administrasi warga. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.