Setelah Pelajar KSB, Imigrasi Sumbawa Kenalkan Dunia Keimigrasian di SMAN 1 Sumbawa

oleh -38 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Selain Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar juga melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keimigrasian dan Sekolah Kedinasan Kementerian Hukum dan HAM Politeknik Imigrasi di SMAN 1 Sumbawa Besar, Kamis (20/07/2023).

Kegiatan Imigrasi Goes to School ini merupakan langkah kantor Imigrasi Sumbawa dalam mengenalkan dunia keimigrasian kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir adik adik Taruna/Taruni Poltekim Angkatan 24 sebagai narasumber, yang secara langsung menceritakan pengalamannya ketika mendaftar di Politeknik Imigrasi dan kegiatan selama masa perkuliahan disana.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sumbawa Besar, Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd,. mengucapkan terima kasih kepada Kantor Imgirasi Sumbawa dan para taruna/taruni poltekim angkatan 24 yang telah menyemparkan waktu berkunjung ke SMAN 1 Sumbawa guna mensosialisasikan dan mengenalkan dunia imigrasi kepada siswa siswi.

BACA JUGA  Presiden Nyatakan di Sidang MK, Dewan Pers Adalah Fasilitator¬†

“Kegiatan sosialisasi ini tentunya sangat bagus dan pasti bermanfaat untuk siswa siswi kami, semoga dengan adanya kegiatan ini menambah semangat belajar untuk mereka dan semangat berjuang dalam meraih cita-cita,” ujar Ainun.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Selfario Adhityawan Pikulun yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasi Erna Loreta Silalahi pada kesempatan itu juga menyampaikan materi terkait imigrasi.

Menurut Loreta, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu langkah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dalam mengenalkan dunia Keimigrasian kepada masyarakat luas terutama kepada adik adik siswa-siswi SMAN 1 Sumbawa Besar.

Sedangkan para Taruna Taruni Poltekim menyampaikan materi terkait Sekolah Kedinasan Kementerian Hukum dan HAM Politeknik Imigrasi yang disambut meriah oleh siswa siswi SMAN 1 Sumbawa.

BACA JUGA  Peduli Pendidikan, Ketua PWI Sumbawa Edukasi Siswa SMK Islam Farmasi

Kegiatan dilanjutkan dengan beberapa sesi tanya jawab antara Taruna Taruni Politeknik dengan Siswa Siswi SMAN 1 sehingga membuat kegiatan menjadi hidup dari antusias nya para pelajar mengajukan pertanya. Kegiatan selanjutnya ditutup dengan sesi foto bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.