Suharmaji : MXGP Samota Sukses, Perputaran Ekonomi dan PAD Tunggu BPS

oleh -381 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Event Internasional Moto Cross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa, NTB yang digelar 23-25 Juni 2023 lalu telah berlangsung lancar dan sukses.

Dampak yang ditimbulkan dari adanya event dunia tersebut sangat banyak terutama dari perpuraran ekonomi bagi pelaku UMKM, Perhotelan dan penginapan, restauran maupun rumah makan dan lainnya sangat dirasakan.

“Event MXGP kemaren sangat berdampak baik di berbagai bidang, terutama dari perputaran ekonomi, di situ banyak UMKM terlibat, banyak rumah kos yang dihuni, hotel termasuk retaurant dan rumah makan. Sehingga itu memberikan dampak ekonomi walaupun hanya 4 hari,” ungkap Asisten 2 Setda Sumbawa Lalu Suharmaji Kertawijaya di ruang kerjanya, Rabu  (05/07/2023).

BACA JUGA  Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Kucurkan Bantuan Senilai 7 Milyar Lebih ke Sumbawa

Selain UMKM, dampak lainnya ada pada sektor pariwisata, meskipun belum signifikan. Namun juga ikut terasa seperti wisata Sumbawa salah satunya hiu paus yang berada di Labu Jambu, Kecamatan Tarano yang semakin dikenal.

Begitu juga soal kuliner khas Sumbawa yang bisa terkespose. Salah satunya sepat. Setelah Tantri dari Band Kotak, mencicipi, banyak yang kemudian ingin mencoba merasakan sepat.

Adapun terkait perputaran uang selama event tersebut kata Suharmaji, pemerintah masih menunggu rilis resmi dari BPS.

“Kalau dari perputaran uang kita masih menunggu BPS, begitu juga dengan PAD karena BPS ini adalah Lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah,” jelasnya.

Untuk lebih jelas dan detilnya ungkap Suharmaji, tunggu data dari BPS, berapa perputaran ekonomi dan berapa Pendapat Asli Daerah (PAD) yang masuk ke Kas.

BACA JUGA  Kampanyekan Berita Baik, Bakohumas NTB Sapa Awak Media di Sumbawa

“Kita pake satu data yaitu dari BPS. Supaya itu menyatu satu angka nanti bisa kita rilis,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.