Syaifullah Mundur dari PKS Gabung PKB ? Ini Tanggapan Ketua LPP PKB Sumbawa

oleh -52 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbawa yang juga anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, dikabarkan telah mengundurkan diri dari PKS dan berkabung bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) besutan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Informasi terkait bergabungnya Syaifullah, S.Pd,. MM.Inov,. yang juga Anggota DPRD Sumbawa dari PKS tersebut dibenarkan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muslimin, ST,. kepada media ini, Kamis sore (06/07/2023).

Menurut Cak Imin sapaan akrabnya, sejauh ini Syaifullah telah mengajukan surat pengunduran diri ke PKS dan bergabung ke PKB serta sudah didaftarkan sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sumbawa Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi Kecamatan Tarano, Empang, Plampang, Labangka, dan Maronge.

BACA JUGA  Ketua KONI Sumbawa Buka Turnamen Kades Cup 2 di Desa Batu Bulan

“Iya beliau sudah mundur dari PKS dan bergabung bersama kami di PKB dan telah didaftarkan sebagai Caleg PKB. Nama Pak Syaifullah sudah di apload dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg),” ujarnya.

Sementara disinggung terkait kesiapan Syaifullah yang saat ini masih menjabat Ketua Komisi 1 DPRD Sumbawa dari Fraksi PKS, Cak Imin menjelaskan bahwa dirinya telah siap dan mantap bahkan nomor urutpun ditentukan sendiri.

“Pak Syaifullah dapat nomor urut 9, nomor terakhir dan itu beliau sendiri yang minta,” jelasnya.

Selaku Ketua Pemenangan Pemilu PKB Sumbawa, Cak Imin juga membeberkan strategi agar PKB menang di Sumbawa minimal dapat meraih 5 Anggota DPRD di masing-masing Dapil.

“Pileg 2024 mendatang, PKB target 5 kursi dan seluruh dapil terisi dan strategis kami salah satunya dengan merekrut orang-orang terbaik seperti Pak Syaifullah untuk gabung bersama PKB,” ungkapnya.

BACA JUGA  Tertidur Lelap, Sebagian Rumah Hangus Dilalap Api

Sementara, Syaifullah yang dikonfirmasi media ini terkait kepindahannya ke PKB hanya menjawab singkat via Wattshap dengan bahasa sumbawa “ndi dapat waya serungan (Nanti ada waktunya diinformasikan”.

Ketua KPU Sumbawa, Muhammad Wildan, M.Pd,. yang dikonfirmasi terkait aturan seorang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sebelumnya telah didaftarkan oleh PKS kemudian dalam masa perbaikan berkas pindah ke PKB mengatakan bahwa hal itu sah-sah saja.

Menurut Wildan, Caleg yang pindah Partai merupakan hak prerogatif selama yang bersangkutan telah mengundurkan diri dari partai sebelumnya.

Bila namanya telah didaftarkan di Silon kata Wildan, kemungkinan semua berkasnya telah lengkap dan nanti KPU akan memverifikasi keabsahannya.

“Batas perbaikan berkas hingga 9 Juli pukul 23.59 WITA. Selama waktu tersebut Partai Politik harus melengkapi berkas Bacalegnya dan jika lewat dari waktu itu maka akan di TMS kan atau Tidak Memenuhi Syarat sebagai Caleg dan tidak dapat mengikuti pencalegkan di 2024 mendatang,” terang Wildan.

BACA JUGA  Dikomandoi Prof Dasco, Ketua Ansori Launching Posko Juang Prabowo Presiden 2024

Sejauh ini kata Wildan, sudah ada beberapa Partai Politik yang telah merampungkan berkas pencalegkan dan ada juga yang belum menuntaskan.

“Ada beberapa Partai yang sudah merampungkan berkas Calegnya dan ada juga yang belum tuntas serta masih dalam tahap konsultasi bersama kami di KPU,” pungkas Wildan. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.