Telah Banyak Berbuat, Warga Buin Baru Doakan Rafiq Terpilih Kembali

oleh -1143 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. kembali melaksanakan reses ke II masa sidang II tahun 2023 yang digelar di Desa Buin Baru, Kecamatan Buer, Senin (24/07/2023).

Dalam reses kali ini, hadir Kapolsek Buer, Kepala Desa Buin Baru, Sekdes Buin Baru, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda, para pengurus PAC PDI Perjuangan kecamatan Buer, ketua DPD BMI NTB Abdul Rahim, ST,. serta ratusan warga masyarakat setempat.

Kades Buin Baru, Ahmad pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua DPRD Sumbawa yang telah memilih Desanya sebagai tempat melaksanakan reses.

Menurut Ahmad, sejauh ini Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, sudah banyak menggelontorkan bantuan yang diberikan kepada Desa Buin Baru baik bantuan personal maupun untuk umum.

Abdul Rafiq adalah sosok ketua DPRD yang sangat peduli, sosok yang mudah berkomunikasi, sosok yang tidak melupakan masyarakat yang telah memilihnya.

“Kita doakan beliau terpilih kembali menjadi ketua DPRD Sumbawa dan jika 2024 mendatang dicalonkan menjadi Bupati Sumbawa, mudah-mudahan terpilih agar bisa memimpin Sumbawa ini dengan amanah sehingga kesejahteraan yang kita impikan menjadi kenyataan,” ungkapnya seraya diaminkan oleh semua warga yang hadir.

BACA JUGA  Anis Matta: Revolusi Mental Masih Sebatas Slogan

Adapun aspirasi yang mengemuka selama kegiatan reses berlangsung baik yang disampaikan oleh kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun dari ibu ibu, diantaranya yakni :

Meminta Ketua DPRD agar kembali dapat memperjuangkan peningkatan jalan lingkungan, normalisasi sungai, paving block, bantuan masjid, bantuan bagi UMKM, serta bantuan untuk petani.

ResesMenanggapi usulan dan aspirasi warga Buin Baru, Ketua Rafiq yang juga Ketua DPC PDI-P Sumbawa langsung menengaskan bahwa untuk pembangunan masjid Desa Buin Baru akan dianggarkan pada APBD Tahun 2024 sebesar 100 juta.

“In Shaa Allah untuk Masjid Buin Baru kita anggarkan di APBD tahun anggaran 2024 sebesar Rp 100 juta,” jelas Rafiq.

Selaku wakil rakyat kata Rafiq, sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk lantang menyuarakan kepentingan rakyat, berjuang agar kesejahteraan yang menjadi impian masyarakat dapat dirasakan.

BACA JUGA  DPD PDI Perjuangan NTB Dukung Sahril Balon Bupati Sumbawa 2024

ResesSejauh ini lanjut Rafiq, selama memimpin DPRD Sumbawa, kami melihat kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa sangat baik sehingga program yang direncanakan dapat terlaksana dengan lancar meskipun masih ada kekurangan karena keterbatasan anggaran daerah yang kita miliki.

“DPRD memiliki tugas pokok dan fungsi sebagai mitra pemerintah dalam penganggaran, pengawasan dan pembentukan peraturan daerah. Ketiganya adalah dalam rangka menjalankan amanat rakyat serta amanah konstitusi dan sejauh ini tugas dan fungsi tersebut telah berjalan dengan baik,” terang Rafiq kandidat Calon Bupati Sumbawa 2024 ini.

Kemudian lanjut Rafiq, Reses adalah bagian dari perencanaan dalam pembangunan daerah, maka apa yang menjadi usulannya dan aspirasi masyakarat sudah menjadi kewajiban untuk diperjuangkan dalam pembahasan bersama Pemerintah Daerah.

“Semua usulan warga merupakan kewajiban kita selaku wakil rakyat untuk diperjuangkan dengan harapkan bisa terealisasi, namun kita harus tetap memperhatikan kemampuan Keuangan Daerah sehingga pasti ada yang menjadi skala prioritas, mana yang lebih penting, mendesak untuk realisasikan terlebih dahulu,” ungkap Rafiq memberikan pemahaman terkait kemampuan keuangan daerah.

BACA JUGA  Wabup Sumbawa Serahkan Bantuan Sembako pada Korban Banjir Buer

Diakhir kegiatan reses, Ketua DPRD memberikan pesan moral dihadapan ratusan peserta reses dengan berpesan bahwa, saat ini kita sudah berada di tahun politik, di tahun ini kita harus mampu menjaga kondusivitas wilayah.

“Perbedaan adalah Rahmat Allah yang harus kita jaga dan jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan, membuat kita tercerai berai. Perbedaan pilihan dalam demokrasi bukanlah lawan, namun merupakan kekayaan yang harus kita rawat dan kita jaga. Semua Caleg yang akan berkompetisi adalah putra putri terbaik kabupaten Sumbawa. Mari kita doakan agar diantara orang orang baik ini terpilih yang terbaik yang kelak dapat berdiri selalu bersama rakyat. Silahkan memilih dengan menggunakan mata hati dan pikiran yang rasional,” pungkas Ketua KONI Sumbawa ini. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.