Wacana Duet Rafiq-Ansori 2024, Ini Tanggapan Ketua DPC Gerindra Sumbawa

oleh -928 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Konstalasi Politik Kabupaten Sumbawa akhir akhir ini semakin asyik diperbincangkan baik oleh kalangan akademisi, pengusaha, pedagang, petani maupun ibu ibu juga turut membicarakan kandidat Calon Bupati yang akan memperebutkan EA 1 di Pilkada 2024 mendatang.

Dari pembicaraan tersebut, ada yang menjagokan Ketua DPC Gerindra Sumbawa yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori, ada juga yang menjagokan Ketua DPRD Sumbawa, sekaligus Ketua DPC PDI-P Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. dan ada juga wacana, dukungan serta harapan agar keduanya maju sebagai pasangan di Pilkada 2024 esok baik Rafiq-Ansori ataupun Ansori-Rafiq.

Ketua DPC Gerindra Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori yang ditemui media ini usai menghadiri Harlah PKB di Taman Mangga Sumbawa, Sabtu (29/07/2023) memberikan respon positif dan menyerahkan semuanya kepada masyarakat.

BACA JUGA  Banmus DPRD Sumbawa Tetapkan Jadwal Paripurna Pembahasan 4 Ranperda Inisiatif Komisi

Menurut Ketua Ansori, apa yang menjadi wacana dan harapan masyarakat sah sah saja, namun sebagai kader Partai ketika ada amanah dan diperintahkan Partai maka wajib hukumnya menaati serta menjalankannya.

“Untuk wacana itu kita kembalikan kepada masyarakat. Sebagai ketua DPC Gerindra, sebagai kader partai tentunya akan selalu siap bila diperintahkan oleh partai untuk bisa memenangkan hati dan pikiran rakyat. Siap kalau ada perintah. Karena sebagai kader sebagai patriot kami sami’na wa atho’na,” tegas Ketua Ansori.

Terkait Pilkada lanjut Ansori, sejauh ini, belum ada perintah dari Partai yang ada bagaimana memenangkan Pileg dan Pilpres, setelah itu baru membahas Pilkada karena Pilkada dilaksanakan setelah Pileg dan Pilpres.

BACA JUGA  KPU Sumbawa Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi Kepada Balon Perseorangan

“Sampai hari ini perintah partai untuk memenangkan pileg, dan pilpres. Pilkada setelah kita menangkan Pileg sebab Pilkada juga tergantung hasil Pileg namun intinya yang ditekankan Gerindra bagaimana bisa memenangkan hati dan pikiran rakyat,” jelasnya.

Soal EA 1 atau EA 2? Tentunya akan merebut EA 1,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq, SH,. juga menanggapi hal yang sama yakni terkait wacana yang muncul di tengah masyarakat semuanya sah sah saja. Dan itu harus dihormati.

“Apapun yang berkembang di tengah tengah masyarakat terkait Pilkada 2024 itu sah sah saja dan itu harus kita hargai. Yang jelas kita menunggu saja nanti detik terakhir seperti apa. Jadi semua yang disampaikan harus kita hargai. Dan PDIP terbuka untuk semuanya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Uang Siswa Raib, Komisi IV DPRD Sumbawa Datangi SDN 11

Saat ini kata Rafiq, PDIP Sumbawa masih fokus menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 mendatang di semua tingkatan. Dan khusus Pilkada Sumbawa, akan melihat hasil Pileg.

“Kita fokus ke pileg dulu. Sesuai arahan Ketua Umum kontestasi pemilu 2024 PDIP fokus ke Pileg dan Pilpres di semua tingkatan. Khusus Pilkada akan melihat hasil pileg nanti. Kita doakan yang terbaik,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.