36 Pengurus Dilantik, Bupati : Himpaudi Memiliki Peran Besar Mencegah Stanting

oleh -966 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bupati Sumbawa – Drs H Mahmud Abdullah menghadiri acara pelantikan Pengurus Himpaudi Kabupaten Sumbawa masa Bakti 2023 – 2027 sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpaudi yang ke-18, Kamis (31/08/2023).

Kegiatan yang digelar di obyek wisata Saliper Ate Labuhan Sumbawa ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq, SH., Ketua Fraksi PKS, Adizul Syahabuddin, SP,. M.Si,. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa DR. M. Ikhsan, Ketua Himpaudi Provinsi Nusa Tenggara Barat, Usman, S.Pdi, Camat, dan OPD terkait.

Stunting Ketua Himpaudi Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kesempatan tersebut mengucapkan syukur atas keluangan waktu menghadiri acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia serta diselingi HUT Himpaudi yang ke-18 dan Pelantikan kepengurusan Himpaudi Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA  Hutan Semakin Rusak, DPRD Sumbawa Geram Minta Pemerintah Segera Action

“Sebagai Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi NTB, kami metitipkan saudara-saudara kami pengurus Himpaudi yang sudah dilantik sebanyak 36 orang ini mudah-mudahan dapat berkiprah sepenuhnya dalam hal kemajuan PAUD di Kabupaten Sumbawa dan mereka bisa menjalankan amanah menjadi pengurus untuk menuju Paud yang bermutu dan lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Usman juga menitipkan kepada ketua DPRD beserta rombongan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa agar bisa menjadi Mitra kerja sama yang lebih baik dengan pengurus himpaudi dalam rangka memajukan pendidikan melalui PAUD di Kabupaten Sumbawa.

Stanting Di tempat yang sama Bupati Sumbawa juga menyampaikan arahannya, dalam rangka Hari Ulang Tahun Himpaudi yang ke-18.

“Saya tertarik dengan tema “Ayo cegah stunting karena hidup sehat itu penting”, ini topik yang sangat menarik karena kita ketahui secara bersama bahwa stunting itu masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak, stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya,” jelas Bupati.

BACA JUGA  Kasus Covid-19 di Sumbawa Terus Meningkat, Pemda Benahi Fasilitas Kesehatan

Lebih lanjut Haji Mo mengatakan, himpaudi juga memiliki peran besar dalam upaya pencegahan stunting, guru-guru dan tenaga pendidik di Himpaudi memiliki kesempatan untuk membentuk pola makan dan gaya hidup sehat pada anak usia dini, melalui edukasi yang tepat dan yang baik, di samping itu juga guru dari PAUD dapat memberikan pemahaman kepada kedua orang tua bahwa betapa pentingnya memberikan gizi yang baik bagi anak-anak, serta terciptanya lingkungan yang mendukung pertumbuhan yang optimal.

Di akhir sambutannya, Bupati Sumbawa mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh pengurus himpaudi dan juga para guru dan tenaga pendidik yang telah berdedikasi dalam mendidik dan membimbing anak-anak kita, bapak/ibu sekalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang berkontribusi besar dalam membentuk masa depan bangsa.

BACA JUGA  Wagub NTB : Anak Muda Merupakan Insan Kritis Pembuat Perubahan

“Marilah kita bersama-sama melanjutkan semangat kolaboratif dalam menghadapi tantangan stunting dan mengajak semua pihak untuk turut serta dalam upaya pencegahannya, dengan langkah bersama kita dapat memberikan masa depan yang cerah bagi anak-anak kabupaten Sumbawa di mana hidup sehat menjadi pondasi utama menuju kesuksesan,” tutup Bupati. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.