Anggota Kodim 1607 Sumbawa Laksanakan Pembenahan Pangkalan

oleh -361 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna membuat suasana lingkungan Makodim 1607 Sumbawa di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, terlihat rapi, bersih dan tertata dengan baik.

Anggota Kodim melakukan pembenahan, perbaikan, pembersihan pangkalan secara bertahap dengan melakukan pengecatan pagar, tembok dan pembersihan area selokan, serta pemangkasan pohon yang terlalu lembat agar terlihat indah.

Kodim 1607 sumbawa “Alhamdulillah, hari kita melakukan gotong royong bersama dengan menata, membersihkan seluruh lingkungan Makodim 1607 Sumbawa agar terlihat rapi dan bersih,” ujar Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, SE,.M.Han., kepada media ini, Selasa (01/08/2023).

Mengingat Kodim sebagai satuan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu harus mempunyai tampilan yang bersih, indah dan rapih sehingga dapat ditularkan di lingkungan masyarakat bagaimana budaya hidup sehat dan bersih.

BACA JUGA  Sambut HUT NTB ke-63, KPH Brang Rea Puncak Ngengas Gelar Penanaman Pohon Bersama

“Tujuan dari pembenahan ini adalah untuk membuat suasana lingkungan Makodim lebih tertata bersih rapih indah dan asri, juga sebagai bentuk kepedulian kepada satuan dan lingkungan tempat berkerja serta lingkungan tempat tinggal juga untuk menggugah anggota serta masyarakat,” jelas Dandim.

Selain itu lanjut Dandim, Anggota kodim harus dengan penuh kesadaran dengan melakukan kurve bersama agar lingkungan kantor perumahan terlihat rapi dan bersih, sehingga akan membuat situasi kerja jadi lebih nyaman, anggota kodim pun akan betah berada di kantor diharapkan lebih semangat dalam bekerja.

Kegiatan ini juga kata Dandim, bersamaan dengan moment menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 78 juga HUT TNI Ke 78 agar kemeriahan serta suasana menyambut Hari Besar Nasional lebih terasa menjadi kebanggaan kita sebagai anak Bangsa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.