Cegah Penyusupan dan Penyelundupan, Satgas Yonif 122/TS Gelar Patroli Jalur Tidak Resmi

oleh -1592 Dilihat
oleh

Keerom_Papua, NuansaNTB.id- Cegah penyusupan dan penyelundupan di sepanjang perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia -Papua Nugini Yonif 122/TS Gelar Patroli jalan Tikus (Tidak Resmi), Sabtu (26/08/2023).

Wadansatgas Kapten Inf Adi Prayogo, dalam keterangannya menjelaskan bahwa, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat mengerti bahwa melakukan kegiatan lintas batas Negara tanpa dilengkapi identitas resmi dari instansi terkait adalah melanggar hukum dan berakibat fatal bagi yang melewati jalur tikus (tidak resmi).

Lanjutnya, jalan tikus perbatasan kerap dijadikan para pelaku untuk menyelundupkan barang-barang ilegal ke wilayah Indonesia.

“Oknum pelaku sering menggunakan jalan tikus untuk menyelundupkan barang-barang ilegal dan itulah digalakan Patroli rutin disekitar patok batas MM 1 guna menetralisir pelintas ilegal,” jelas Adi Prayogo.

BACA JUGA  Fokus ke Mutu serta SPM Pendidikan, Adizul Realisasikan Bantuan untuk MTS dan Kader PKK

Sebagaimana penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan mengedepankan bidang pengamanan dengan melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan Ilegal untuk mencegah penyusupan dan penyeludupan.

Sumber : Otentifikasi Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.