Dukung Penghijauan, Polres Sumbawa Gelar Penanaman Pohon Serentak

oleh -931 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023,  Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB menggelar kegiatan penanaman pohon serentak, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di daerah DAS kawasan pesisir Desa Labuhan Badas, Kecamatan Sumbawa tersebut dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa.

Hadir pula Kepala Staf Kodim, Kepala Dinas Perhubungan Sumbawa, Kepala Kejaksaan Negeri, PJU Polres Sumbawa, Kapolsek Labuhan Badas, Pengurus Persit, Pengurus Bhayangkari, Komandan Kompi Senapan B 742 Satya Wira Yuda, Komandan Kompi Brimob Sumbawa, Personel Polres Sumbawa, Kodim 1607/SBW, serta Brimob Batalyon B Pelopor.

BACA JUGA  Kemendikbud Ristek Tetapkan SMKN 2 Sumbawa sebagai SMK Berbasis Industri 4.0

Selain, kegiatan penanaman pohon ini juga serentak dilakukan oleh Polsek Jajaran Polres Sumbawa di wilayahnya masing-masing.

Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin, SIK,. MP,. dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan dalam rangka mendukung program Kapolri untuk penghijauan negeri serta dalam rangk mensukseskan rangkaian kegiatan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo NTT.

“Alhamdulillah, pagi ini kami Polres Sumbawa dan jajaran bersama Forkopimda, Bhayangkari, Persit dan Instansi terkait lainnya melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka HUT Kemerdekaan RI serta mendukung program Kapolri untuk penghijauan negeri serta mensukseskan kegiatan AMMTC di Labuan Bajo NTT,” ujar Kapolres.

Kegiatan yang bertemakan ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’ itu dilakukan penanaman pohon serentak di wilayah Kabupaten Sumbawa dengan jumlah 1000 pohon berbagai jenis.

BACA JUGA  Baksos Polsek Sumbawa, Bagi Sembako di Kelurahan Seketeng

Kapolres Sumbawa juga mengatakan bahwa program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.