Hadapi PON 2028, GOR Mampis Rungan Akan Direvitalisasi

oleh -701 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Gelanggang Olah Raga (GOR) Mampis Rungan yang terletak di wilayah Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa belum standar untuk menghadapi gelaran Pekan Olahraga Nasional PON 2028.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, H. Mori Hanafi, SE, M.Comm,. kepada media ini mengatakan bahwa, untuk menghadapi PON 2028 mendatang, GOR Mampis Rungan akan direvitalisasi agar bisa digunakan untuk PON.

“GOR Mampis Rungan kebanggaan masyarakat Sumbawa ini masih tidak standar untuk Gelaran PON 2028, sehingga kita akan melakukan revitalisasi agar bisa digunakan untuk PON mendatang,” ujar H Mori saat meninjau keadaan GOR Mampis Rungan, Ahad (06/08/2023).

Revitalisasi ini kata Mantan Pimpinan DPRD Provinsi NTB 3 Periode ini, sebagai upaya untuk memvitalkan kembali GOR Mampis Rungan karena saat ini sudah mengalami degradasi atau kemunduran agar bisa digunakan kembali secara maksimal dan sesuai standar.

BACA JUGA  Diduga Lakukan Pungli, Oknum Kepala Desa di KSB Terjaring OTT

Menurut bang Mori, sapaan akrab ketua KONI NTB ini, dirinya sudah melakukan pengecekan dan pengambilan gambar beberapa fasilitas di bagian dalam gedung serta bagian luar dan beberapa fasilitas lain di komplek GOR Mampis Rungan.

“Sudah saya cek semua fasilitas gedung dan memang sempit serta daya tampungnya sedikit sehingga untuk saat ini belum bisa digunakan sebagai lokasi pertandingan tingkat nasional,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Mori, GOR Mampis Rungan akan direhab. Beberapa bagian akan dibangun dan ditata ulang. Bahkan panjang dan lebar gedung utama akan ditambah.

“Tribun penonton akan kita bangun dengan bentuk leter O atau melingkar dengan daya tampung hingga 3000 penonton sehingga GOR ini akan bertaraf nasional bahkan Internasional,” jelasnya.

BACA JUGA  Jumat Berkah, Kasat Lantas Polres Sumbawa Bagi Sembako kepada Warga

Masih menurut Mori, Kabupaten Sumbawa, nanti akan menjadi salah satu lokasi PON 2028 dengan 2 cabor.

“GOR mampis Rungan ini akan menjadi salah satu lokasi pertandingan 2 cabang olahrag PON 2028 nanti,” terangnya.

Dengan revitalisasi ini, kata Mori, tentunya bukan saja dihajatkan untuk PON saja, akan tetapi untuk jangka panjang sebagai lokasi olahraga masyarakat dan khususnya para atlet di Sumbawa.

“Mohon doa dan restu dari masyarakat Sumbawa, semoga cita cita ini bisa kita laksanakan,” tutup Mori Hanafi, Calon Anggota DPR RI Pulau Sumbawa dari Partai Nasdem ini. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.