Meriah, Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Provinsi NTB Resmi Dimulai

oleh -917 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Festival Qasidah Bintang Vokalis dan Pop Religi Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 berlangsung meriah dan secara resmi dimulai, Rabu (02/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari 2-4 Agustus 2023 oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) NTB ini dipusatkan di Kabupaten Sumbawa sebagai tuan rumah.

Festival qasidah dan Bintang Hadir secara langsung Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah, Ketua DPW LASQI NTB, Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah, Ketua DPD LASQI se-NTB dan Jajaran Forkopimda lingkup Kabupaten Sumbawa.

Gubernur Zul yang berkesempatan membuka kegiatan tersebut mengapresiasi semangat para peserta dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan festival Qasidah ini.

BACA JUGA  Paripurna Penyertaan Modal Pemda Kepada Bank NTB Syariah, Pansus DPRD Setuju

Festival qasidah dan Bintang “Saya bangga dan gembira dengan semangat yang terpancar dari semua kontingen yang hadir berpatisipasi. Semoga kegiatan ini sukses dan Kabupaten Sumbawa sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayan terbaik terhadap para peserta juga tamu yang datang,” ungkap Bang Zul.

Sementara, Ketua DPW LASQI NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, menjelaskan bahwa Festival Qasidah ini memiliki tujuan untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan budaya daerah bagi masyarakat.

Kehadiran kontingen dari berbagai daerah di NTB dalam festival ini menjadi wadah untuk memahami dan menghargai beragam budaya.

Hj Niken juga menekankan pentingnya festival ini sebagai sarana silaturahmi antara penggiat qasidah dan musik religi di NTB.

“Saya mengharapkan bahwa festival ini akan membentuk jejaring sosial yang langgeng dan bermanfaat di masa depan,” harap Hj Niken.

BACA JUGA  Komisi VI DPR RI Apresiasi PLN Atasi Oversupply melalui Optimasi Kontrak IPP Hingga Rp 47 T

Selain lanjut Hj Niken, festival ini juga memiliki dampak jangka panjang, karena para peserta yang lolos akan bersaing di Festival Qasidah Tingkat Nasional di Sumatera Utara pada November mendatang.

“Kami berharap dukungan dari para pemimpin daerah dan organisasi untuk memastikan para peserta NTB meraih prestasi maksimal,” pungkasnya.

Festival qasidah dan Bintang Adapun pembukaan Festival Qasidah 2023 ini berlangsung meriah dengan parade budaya dari masing-masing Kontingen 10 Kabupaten/Kota se-NTB yang mengikuti Festival Qasidah yang dipusatkan di Kantor Bupati Sumbawa.

Terlihat rombongan Festival Qasidah 2023 ini diikuti sekitar 2.000 peserta yang turut memeriahkan acara. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.