Meski Digunakan Saat Genting, Lapas Sumbawa Rutin Rawat Senjata dan Sarpras Keamanan

oleh -873 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar dalam menjalankan tugas dilengkapi dengan sarana dan prasarana keamanan serta persenjataan untuk menunjang terciptanya situasi yang aman dan tertib di area lapas.

Meskipun dipergunakan pada saat situasi genting, namun perawatan terhadap sarpras keamanan serta persenjataan tersebut harus dilakukan secara rutin sesuai prosedur.

Lapas Sumbawa Sebagaimana yang dilakukan oleh jajaran staf administrasi keamanan dan ketertiban (Adm Kamtib) serta staf Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP).

“Hari kita melakukan pengecekan dan perawatan terhadap semua sarana dan prasarana keamanan seperti hand metal detector, helem dan rompi anti huru hara, borgol, serta persenjataan yang meliputi senjata, amunisi, dan kelengkapan dokumen,” ujar Kalapas Sumbawa, M Fadli kepada media ini, Rabu (30/08/2023).

BACA JUGA  Banmus DPRD Sumbawa Sepakati PAW Syaifullah ke Muhammad Fauzi Kamis Esok

Menurut Kalapas, meskipun digunakan pada saat genting, seluruh sarpras keamanan dan persenjataan agar siap digunakan harus rutin dilakukan pengecekan dan perawatan secara berkala agar tidak rusak dan berkarat.

“Hal ini penting guna kelancaran tugas di lapangan,” jelasnya.

Selain melakukan perawatan terhadap sarpras pengamanan dan persenjataan, staf Adm Kamtib dan KPLP juga melakukan pembersihan gudang persenjataan serta pengenalan tata cara pengoperasionalan senjata. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.