Personil Polres Sumbawa Bubarkan Balap Liar di Samota

oleh -796 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa bubarkan aksi balap liar yang meresahkan warga dan mengganggu ketertiban umum di kawasan jalan lintas Samota Kelurahan Brang biji, Kecamatan Sumbawa, Senin (14/08/2023) malam.

Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Tahir Lantu menerangkan bahwa setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa akan adanya aksi balap liar di sekitar Samota.

Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa yang pada saat itu sedang melakukan patroli malam menjelang subuh di daerah perkotaan langsung bergerak menuju TKP.

“Memang benar, anggota kami telah membubarkan rencana aksi balap liar dan sesampainya di TKP, anggota kami melihat adanya sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di pinggir jalan. Kemudian, anggota kami langsung membubarkannya,” ujar Kasat.

BACA JUGA  Narkoba Lagi, Polisi Berhasil Amankan Pengedar Shabu Asal Pernang

Sambungnya, bahwa aksi balap liar ini sudah sering dilakukan dan kerap meresahkan masyarakat, sehingga sudah berulang kali juga kami bubarkan hingga ada kendaraan yang diamankan.

Dalam kesempatan itu, Iptu Tahir juga meminta agar seluruh pihak khususnya para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat kenakalan remaja.

“Selain mengenai bahaya yang ditimbulkan dari aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat, karena selain mengganggu dan membahayakan pengguna jalan, suara bising dari knalpot yang digunakan bias mengganggu masyarakat yang sedang beristirahat,” pungkas Kasat. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.