Polisi Berhasil Ringkus Pemilik Ganja 1,8 Kilogram

oleh -637 Dilihat
oleh

Kota Bima, NuansaNTB.id- Tim Cobra Bravo Satuan Narkoba Polres Bima Kota berhasil mengamankan Ganja siap edar seberat 1,8 kilogram, Senin pagi (14/08/2023) pukul 09.00 Wita.

Selain mengamankan Ganja, Tim Cobra Bravo dibawah pimpinan Katim Aipda Thaufarahnan dan anggotanya juga meringkus seorang pemuda terduga pemilik berinisial AA (26) warga Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Keterangan tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi didampingi Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan dan Kasat Narkoba AKP Tamrin, saat jumpa pers Senin siang ini.

Menurut Kapolres, terduga pelaku ditangkap di sekitar pertigaan SMKN 2 Kota Bima, dengan disaksikan tokoh masyarakat setempat berikut ratusan warga yang menyaksikan penangkapan tersebut.

BACA JUGA  Puluhan Remaja dan Belasan Kendaraan Diamankan Polres Sumbawa

“Tim berhasil mengamankan daun ganja kering seberat 1,875, 46 Kilogram, bersama pemiliknya AA alias A (26) warga Kecamatan Belo Kabupaten Bima,” jelas Kapolres.

Saat dilakukan penggeledahan badan dan juga Sepeda Motor yang dikendarai pelaku, tim mendapatkan barang bukti daun ganja kering.

Sementara, dari keterangan pelaku, barang bukti daun ganja kering itu, dibeli di luar daerah yakni di Sumatera Utara, via Jasa Pengiriman yang ada di Kota Bima.

Awalnya, Tim Cobra Bravo mendapat informasi masyarakat dan berdasar hasil penyelidikan, berhasil mengendus keberadaan pelaku yang hendak kabur dari pengejaran.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa, daun ganja kering seberat 1,8 kilogram lebih, sepeda motor, Handphone, Kartu ATM, carier, matras, topi, dan celana panjang.

BACA JUGA  Lakukan Penganiayaan Menggunakan Parang, SB Dijebloskan ke Jeruji Besi Polsek Alas

“Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” pungkas AKBP Rohadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.