Sambut HUT RI Ke-78 Satgas Yonif 122/TS Sweeping Barang Ilegal

oleh -426 Dilihat
oleh

Papua, NuansaNTB.id – Ciptakan suasana kondusif dan aman, personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kalilapar, gelar kegiatan sweeping di sepanjang jalan raya distrik Kalilapar, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (12/08/2023).

Kegiatan sweeping ini di pimpin oleh Danpos Kalilapar Letda Inf Hadi Suroto, yang merupakan,kegiatan rutin yang dilaksanakan Pos kalilapar berhubungan menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus Ke-78.

Kesempatan tersebut Danpos Kalilapar mengatakan, sweeping tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran barang Ilegal yang di perbatasan Papua. Dalam pelaksanaan sweeping itu, para pengguna jalan yang melintas wajib berhenti dan turun dari kendaraan ketika anggota pos melaksanakan pemeriksaan.

“Apabila ditemukan barang yang terlihat mencurigakan, akan diturunkan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap barang tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA  Cegah TPPO, Imigrasi Sumbawa Bentuk Desa Binaan di Lekong Alas Barat

Salah satu upaya kami untuk mencegah penyelundupan dan peredaran barang Ilegal yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk menyambut HUT RI ke-78 dengan aman, lancar dan terkendali,” ujar Danpos.

Selain itu, lanjut Danpos, dalam kegiatan ini anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari barang ilegal yang dapat merugikan masyarakat terutama Miras dan Narkoba.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan menciptakan suasana Kondusif dan aman di wilayah perbatasan RI-PNG, pungkasnya.

Sumber : Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.