Sumbawa Lokasi PON 2028 ? Mori Hanafi : Revitalisasi GOR Mampis Rungan Solusinya

oleh -602 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat, H. Mori Hanafi SE, M.Comm, kembali menegaskan bahwa revitalisasi GOR Mampis Rungan adalah solusi agar sumbawa menjadi lokasi PON 2028 mendatang.

Menurut Bang Mori sapaan akrabnya, GOR Mampis Rungan yang berlokasi di Brang Biji, Sumbawa Besar, sangat penting direvitalisasi agar memenuhi standar untuk perhelatan beberapa cabang olahraga bertaraf nasional bahkan Internasional.

“GOR Mampis Rungan, harus kita rehab agar Sumbawa bisa menjadi salah satu lokasi PON NTB 2028 mendatang,” ujar Mori kepada media ini usai melantik pengurus KONI Sumbawa, Senin (07/08/2023).

Ketua KONI NTB menyebutkan, saat ini GOR Mampis Rungan tidak Standar Untuk Gelaran PON 2028. Oleh karena itu, GOR kebanggaan masyarakat Sumbawa tersebut akan direvitalisasi agar bisa digunakan untuk pekan olah raga 4 tahunan itu.

BACA JUGA  Gerebek Kosan di Labuhan, Polisi Temukan 12 Poket Sabu dan Ringkus FH

“NTB/NTT akan menjadi tuan rumah PON 2028 nanti. Nah, Kabupaten Sumbawa, nanti akan menjadi salah satu lokasi PON dengan 2 cabor,” katanya.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD NTB 3 Periode ini, GOR mampis Rungan ini nanti akan menjadi salah satu lokasi pertandingan dengan jatah 2 cabang olahraga atau cabor.

“Untuk info sementara ada 2 cabor yang akan dipertandingkan di GOR Sumbawa. saya belum bisa memastikan karena masih dalam proses pengkajian. Tapi yang positif adalah cabor Beladiri. Yang terpenting kita persiapkan dulu GOR nya,” jelasnya.

GOR Mampis Rungan akan direhab, beberapa bagian akan dibangun dan ditata ulang. Bahkan panjang dan lebar gedung utama akan ditambah.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Intruksikan Pol PP Bersinergi dengan TNI-Polri Razia Sajam

“Tribun penonton akan kita bangun dengan bentuk leter O atau melingkar dengan daya tampung hingga 3000 penonton sehingga GOR ini akan bertaraf nasional bahkan Internasional,” ucap Mori Hanafi.

Dengan revitalisasi ini, kata Mori, tentunya bukan saja dihajatkan untuk PON saja, akan tetapi untuk jangka panjang sebagai lokasi olahraga masyarakata dan khususnya para atlet di Sumbawa.

“Mohon doa dan restu dari masyarakat Sumbawa, semoga cita cita ini bisa kita laksanakan,” pungkas Calon Anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa dari Partai Nasdem ini. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.