Tertibkan Hukum dan Administrasi, Seklem AAL Buka Audit Internal

oleh -625 Dilihat
oleh

Surabaya, NuansaNTB.id- Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabawati membuka Audit Internal AAL Triwulan (TW) III tahun 2022 yang digelar di gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Kamis (10/08/2023).

Seklem AAL dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan Audit Internal AAL merupakan implementasi fungsi kontrol pemimpin dalam upaya mengoptimalkan kinerja organisasi sehingga diharapkan dapat menghindari sekecil mungkin terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan wewenang serta bisa dipertanggung jawabkan.

Seklem AALSementara sasaran Audit Internal ini adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran TW III tahun anggaran 2022 hingga TW II tahun anggaran 2023.

Tim akan mengawasi sejauh mana hasil yang telah dicapai oleh Satker Resimen, Operasi Pengajaran (Opsjar), Detasemen Markas (Denma) dan Primkopal AAL.

BACA JUGA  Mitos Atau Fakta ? Berani Permainkan Gadis Dayak, Alat Kelamin Bisa Hilang

Adapun pokok sasaran Audit Internal ini meliputi pembinaan bidang operasional pendidikan, yang meliputi administrasi, pendidikan, proses belajar mengajar, latihan, pengasuhan Taruna AAL, pembinaan latihan anggota tetap AAL dan pembinaan bidang sumber daya yang meliputi bidang Personel, Keuangan, Material dan Logistik.

Seklem berharap tiap Sub Satker yang menjadi obyek Tim Audit dapat memberikan keterangan dan data-data sesuai dengan kondisi yang ada secara transparan, benar dan obyektif.

Hal ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk peningkatan tertib hukum dan administrasi serta terwujudnya kinerja organisasi yang lebih berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab, tetapi juga dapat menghindarkan dari kemungkinan terjadinya penyimpangan dan kekeliruan.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Resmi Melantik Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

Adapun Ketua Tim Pengawasan Internal AAL TW III kali ini Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati beserta 11 anggota lainnya.

Sumber : Pen AAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.