Wabup Novi Apresiasi Kekompakan Sat PolPP dalam Menjalankan Tugas

oleh -1452 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Wakil Bupati Sumbawa – Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd,. berkesempatan membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Senin (21/08/2023).

Kegiatan yang digelar di Hotel Suci Sumbawa Besar ini turut didampingi oleh Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Sumbawa, Abdul Haris, S.Sos,. OPD terkait, hadir pula Ketua MUI Sumbawa, Syukri Rahman, S.Ag,. MM.Inov,.

Kepala Dinas Pol – PP Kabupaten Sumbawa, Abdul Haris, S.Sos,. pada kesempatan tersebut mengatakan, Bimtek Pol PP pada tahun 2023 iniĀ  diprogramkan untuk 40 orang.

“Tahun ini kita programkan untuk 40 orang yang terdiri dari ekspolhut 25 orang dan BanPol PP yang belum pernah mengikuti Diklat dasar sebanyak 15 orang,” ujar Kadis.

Adapun tujuan diadakannya Bimtek BanPol PP Pol ini, kata Kasat, untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap para peserta sehingga memiliki semangat kerja dalam melaksanakan tugas sebagai penegak Perda dan Perkada, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

BACA JUGA  Ikhtiar Bawa Mengas, Agus Salim Daftar Balon Bupati ke Gerindra

Selain itu juga untuk menambah pengetahuan yang memadai dalam pelaksanaan tugas yang diemban, dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara efektif efisien dan tepat waktu guna sebagai penegak Perda dan perkada menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat untuk mewujudkan Sumbawa Gemilang berkeadaban.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany, S.Pd,. M.Pd,. mengapresiasi digelarnya kegiatan Bintek ini guna meningkatkan pemahaman petugas Sat Pol PP dalam melaksanakan tugas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, saya sangat mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis ini, mohon kiranya seluruh peserta bimbingan teknis benar-benar mengikuti acara ini dengan sebaiknya, apabila sudah melakukan bimbingan teknis atau teori maka segera dipraktekkan,” ungkap Wabup.

BACA JUGA  Syaifullah Mundur dari PKS Gabung PKB ? Ini Tanggapan Ketua LPP PKB Sumbawa

Dikatakannya, fungsi dari Pol PP adalah yang pertama menegakkan Perda, Peraturan Bupati itu harus benar-benar dilakukan, baik itu pemerintah sendiri, semua berada di Pol PP.

Kalau Pol PP lemah atau malas bekerja serta tugas yang diberikan tidak selesai, itu pertanda pemerintahan kabupaten Sumbawa belum bagus.

“Jadi saya mohon dengan adanya Bimtek ini apa yang diberikan oleh para narasumber atau instruktur agar semua kegiatan ini ini benar-benar dilaksanakan,” tegas Wabup.

Kemudian Yang kedua, tugas Pol PP yakni menyelenggarakan pelayanan umum dan ketentraman, yang tidak kalah pentingnya lagi melayani masyarakat secara humanis, sopan.

Kalau memang itu terjadi pelanggaran harus ditegakkan serta harus ada ketegasan. Oleh karena itu disiplin harus dilakukan atau dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah. Jikalau ada permasalahan dengan masyarakat maka harus diselesaikan dengan cara baik-baik serta dikomunikasikan.

BACA JUGA  Dikes Sumbawa Akan Bangun Dua Puskesmas dan 4 Rumah Dinas di 2021

Secara Pribadi, Wakil Bupati memberikan apresiasi dan jempol kepada satuan Pol PP atas kekompakannya di dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Pada tahun politik ini komunikasi dengan masyarakat harus perlu dijaga sehingga tercipta suasana Aman damai dan tentram,” jelas Wabup.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati menjanjikan akan memberikan hadiah kepada tiga peserta terbaik bimbingan teknis di akhir masa pelatihan nantinya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.