Alas Menggowes Sukses, Ketua Rafiq : Hidup Sehat Sambil Kenalkan Potensi Wisata dan UMKM

oleh -1854 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Alas Menggowes yang inisiasi oleh Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. dan Camat Alas, Hisbullah, S.Sos,. sukses digelar, Ahad (17/09/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta dari club sepeda lokal Kecamatan Alas, Utan, Sumbawa Besar dan KSB, sangat antusias mengikuti Fun Bike dan Mountain Bike yang digelar panitia.

Potensi wisata Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. usai kegiatan mengatakan, Alas Menggowes ini dilaksanakan agar masyarakat lebih menggemari olahraga bersepeda sekaligus dalam rangka memperingati hari Olahraga Nasional.

Selain itu, Gowes di Alas juga sebagai salah satu cara memperkenalkan Kecamatan Alas kepada tamu dari luar.

“Melalui gowes ini, kita bisa hidup sehat. Yang pertama sebagai ajang silaturrahmi antara sesama pesepeda,” ujarnya.

BACA JUGA  Ingin Jadi CPNS 2023, MenPANRB Buka Formasi untuk SMA dan Ini Syaratnya

Kemudian, yang kedua sebagai ajang memperkenalkan potensi wisata Kecamatan Alas dan ketiga, sebagai pemantik untuk pengembangan UMKM lokal Kecamatan Alas,” kata A Rafiq yang juga Ketua KONI Sumbawa ini.

Kegiatan ini lanjut Rafiq akan terus dilaksanakan dan rencananya akan kembali digelar pada bulan Desember 2023 mendatang dengan lebih meriah.

“Kita akan gelar kembali nanti di bulan Desember 2023 dan bahkan kita rencanakan Gowes Akbar di tahun 2024 mendatang dengan peserta Kabupaten Sumbawa dan KSB bila perlu ada teman-teman dari Lombok juga boleh ikut bergabung,” ungkap Calon Kandidat Bupati Sumbawa 2024 ini.

Sementara, Camat Alas, Hizbullah, S. Sos,. mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang ikut menyukseskan kegiatan Alas Menggoes ini.

BACA JUGA  Berantas TB, SSR PKBI Sumbawa Gelar Rakor dan Validasi Data

Menurut Camat Hisbullah, kegiatan seperti ini harus terus digelar untuk memasyarakatkan olahraga, hidup sehat dengan berolahraga.

“Terimakasih juga kepada Ketua DPRD Sumbawa, TNI dan Polri yang telah membantu mengamankan kegiatan positif ini serta Terimakasih pula kepada semua pihak yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak,” ungkap camat.

Potensi wisataDalam kegiatan Alas Menggowes ini, panitia membagikan doorprize menarik seperti sepeda, kulkas dan alat elektronik serta ratusan hadiah hiburan lainnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.