BNNK Sumbawa Sasar Warga Kalimango Alas Edukasi P4GN

oleh -2336 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna menjadikan Desa di Kabupaten Sumbawa menjadi Desa Bersinar wilayah bebas narkoba.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa terus melakukan edukasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Sebagai salah satu upaya preventif untuk mengatasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kabupaten sumbawa, BNNK sumbawa terus berikhtiar mengedukasi masyarakat tentang P4GN,” ujar Sub Koordinator P2M BNNK Sumbawa, Nursyafruddin, A. Md, Rabu (20/09/2023).

BNNLanjut Nursyafruddin, kali ini BNNK Sumbawa memberikan Penyuluhan Hukum tentang Penyalahgunaan Narkoba di Desa Kalimango, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator P2M ini, di hadapan masyarakat Kalimango menjelaskan bagaimana mengenali pengguna dan bahaya narkoba di lingkungan masyarakat serta cara mengatasinya.

BACA JUGA  Bobol Tembok Indomaret Usai Miras, 3 Pemuda Diamankan Polisi

“Mari kita bergerak secara bersama sama menyelamatkan generasi bangsa. Masa depan bangsa ada di pundak mereka dan BNNK Sumbawa tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan, support dari masyakarat,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Kalimango Hery Darfan, S.P,. mengapresiasi dan mendukung setiap upaya yang dilakukan BNN khususnya di Desa Kalimango.

“Kami Pemerintah Desa mengapresiasi dan berterimakasih kepada BNNK Sumbawa yang telah memilih Desa Kalimango tempat sosialisasi P4GN. Narkoba ini adalah penyakit berbahaya yang harus secara bersama-sama memeranginya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Alas yang di wakili oleh Kasi Trantib POLPP Marga Efendi, S.E, Kapolsek Alas yang di Wakili oleh Kanit Intel AIPDA Sigit Sugiarta, Danramil Alas Diwakili oleh Babinsa Sertu Samsul Wijaya dan Ketua BPD Kalimango Ruslan Rasid. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.