Cak Imin Dampingi Anies, Waketum PBNU : Warga NU Cerdas, Tak Ada Intruksi Khusus

oleh -4152 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Zulfa Mustafa berkesempatan berkunjung ke kabupaten sumbawa, Ahad (10/09/2023).

Dalam kunjungannya kali ini, KH Zulfa melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan NU Center yang terdiri dari Sekretariat, Masjid dan juga Ponpes Boording School di tanah wakaf seluas 1,5 hektar di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara.

Pada kesempatan tersebut, KH Zulfa Mustafa yang diwawancarai wartawan di lokasi terkait dipilihnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendampinginya Anies Baswedan sebagai Calon Wakil Presiden menegaskan bahwa tidak ada Instruksi terkait arah warga NU pada Pilpres 2024.

Menurut Keponakan Wakil Presiden Makruf Amin ini, Warga NU sudah sangat cerdas dalam berpolitik, tau mana calon yang terbaik dan urusan pemilihan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing.

BACA JUGA  Apresiasi Prestasi Zulkarnain, KONI Sumbawa Berikan Bonus

“Tidak ada Instruksi khusus. Warga NU bebas memilih calon terbaik, semua sudah cerdas dalam berpolitik,” katanya.

Namun lanjutnya, NU adalah organisasi sosial keagamaan bukan organisasi politik dan semua warga NU faham hal tersebut.

“Warga Nu diberikan kebebasan untuk memilih atau menyalurkan apsirasi politiknya. Baik dalam memilih calon di Legislatif maupun di eksekutif di seluruh tingkatan kabupaten kota hingga ke nasional. PBNU tidak ada arahan dan instruksi khusus,” pungkasnya. (Nuansa/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.