Disos Sumbawa Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Utan dan Alas

oleh -2224 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa kembali menyalurkan bantuan bagi korban yang dilanda musibah di kabupaten sumbawa.

“Alhamdulillah, hari ini Disos sumbawa memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Motong, Kecamatan Utan dan Desa Luar, Kecamatan Alas,” ujar Kepala Dinas Sosial melalui Kabid Linjamsos, Syarifah, S.Sos,. M.Si,. Kamis (21/09/2023).

Bantuan ini lanjut M’ba Ifok sapaan akrabnya, diberikan sebagai bukti bahwa pemerintah selalu hadir dalam setiap musibah yang dialami oleh warga masyarakat kabupaten sumbawa.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada korban yakni berupa selimut, terpal, pakaian, matras, peralatan makan, beras dan sandang.

“Disos berharap, bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu meringankan beban warga yang rumahnya terkena musibah kebakaran,” ungkap M’ba Ifok.

BACA JUGA  Bidang Kebudayaan Sumbawa Ikuti Pelatihan Pengelolaan Aplikasi QR Code Situs Cagar Budaya

Dikatakan Kabid Linjamsos, dalam setiap musibah dan kondisi darurat seperti ini, kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat sangatlah penting.

Dinas sosial sebagai kepanjangan tangan pemerintah daerah akan selalu hadir bersama berbagai pihak dalam memberikan dukungan serta bantuan bagi warga yang membutuhkan.

“Harapannya, dengan kehadiran Pemerintah serta pihak terkait dapat membantu warga yang terkena musibah agar tidak larut dalam kesedihan dan segera pulih serta memulai kehidupan normal kembali,” harapnya.

Untuk Diketahui, rumah milik Din warga Dusun Mutiara, Desa Luar, Kecamatan Alas hangus dilalap si jago merah pada 21 Agustus 2023 lalu.

Dalam kebakaran rumah yang diduga akibat korsleting listrik tersebut juga menghanguskan 2 unit sepeda motor milik korban.

BACA JUGA  STBM Sumbawa Masuk Urutan ke-5 se-NTB, Ini Harapan Bupati

Begitu juga dengan rumah milik Wahimuddin warga Desa Motong, Kecamatan Utan yang juga diduga terbakar akibat korsleting listrik pada 29 Juli 2023 lalu ludes tak bersisa. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.