Ketua Rafiq Berikan Motivasi Atlet SBB Sumbawa Muda

oleh -1822 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id-  Menindaklanjuti kunjungan Pengurus Sekolah Sepakbola Sumbawa (SSB) Sumbawa Muda dan pengurus Persisum Sumbawa ke Kantor DPRD Kabupaten Sumbawa pada Kamis 7 September 2023 lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, SH,. yang juga Ketua KONI Sumbawa mengunjungi latihan Anak – anak SSB di Stadion Pragas Sumbawa Besar, sekaligus melihat perkembangan Pembinaan SSB Sumbawa Muda.

Kedatangan Ketua KONI disambut dengan meriah oleh anak-anak SSB Sumbawa Muda beserta Pengurus dan juga orang tua.

“Terimakasih telah berkenan memantau dan melihat secara langsung perkembangan pembinaan anak- anak atlit bola SSB Sumbawa Muda,” ujar Yudi Pelatih SSB menyambut kedatang Ketua Rafiq.

Dikatakannya, saat ini, Kita tengah menyelenggarakan Festival Sepak Bola Usia Dini dalam rangkaian Anniversary 1 tahun SSB Sumbawa Muda tahun 2023 yang akan mempertandingkan kategori usia 9, 11 dan 13 Tahun.

BACA JUGA  Tutup Pertandingan Takraw di Desa Pungkit, Ketua Ansori : PSTI Sumbawa Agendakan Takraw Akbar

“Ada sebanyak 32 tim, 1449 Pemain, yang melibatkan 3 Provinsi. Menggunakan 3 Lapangan dan mengadakan 256 Pertandingan, yang akan berlangsung dari tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2023,” jelas Yudi.

Sementara Ketua KONI Sumbawa pada kesempatan tersebu memberikan semangat dan berbagi pengalaman sebagai Atlit SBB.

“Untuk menjadi atlit yang sukses harus punya keinginan yang kuat untuk berhasil. Rajin,tekun dan disiplin dalam berlatih, ikuti langkah dan arahan pelatih dan aktif mengikuti kompetisi,” ungkap Rafiq sambil menyapa atlit muda SBB.

Lanjutnya, sukses atlit tidak hanya saat latihan tapi diluar latihan tetap menerapkan gaya hidup sehat. Banyak sekarang atlit-atlit kita yang lalai dalam menjaga pola hidup sehat sebagai. Sebagai atlit, jangan mengabaikan kebutuhan nutrisi harian sebab itu berfungsi menunjang kondisi fisik atlit.

BACA JUGA  Persiapan PON 2028 NTB-NTT, KONI Pusat Upayakan Sumbawa Tuan Rumah 5 Cabor

“Faktor bakat saja tidak cukup tapi butuh pembinaan, latihan yang keras, aktif mengikuti kompetisi, memperbanyak pengalaman bertanding, dan menerapkan gaya hidup sehat,” jelas ketua Rafiq.

Selain itu, Ketua Rafiq yang juga Atlit Bulu Tangkis kaya prestasi ini merasa bangga melihat antusias dan dukungan orang tua serta warga masyarakat Sumbawa yang berdatangan mendaftarkan anak -anaknya pada olah raga sepak bola.

Dirinya optimis prestasi olahraga sepakbola pada masa yang akan datang akan lebih maju baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Kita berharap prestasi olahraga sepakbola Sumbawa pada Porprov yang akan datang meraih medali, dan anak- anak yang saat ini dilatih adalah tunas harapan kita bersama. Saya lihat potensi itu ada dan tinggal di asah dilatih dengan memperbanyak mengikuti kompetisi junior lintas daerah,” harapnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.