Miliki 200 Anggota, IKA SMK Islam Farmasi Sumbawa Rampung dan Siap Berkontribusi

oleh -1752 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMK Islam Farmasi Sumbawa resmi terbentuk dan siap berkolaborasi serta berkontribusi bagi masyarakat dan daerah.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan pemilihan ketua dan pengurus akhirnya IKA SMK Islam Farmasi Sumbawa telah Rambung dan siap berkolaborasi serta berkontribusi bagi masyarakat dan daerah,” ungkap Ketua IKA terpilih, Siti Fatimah, SKM,. kepada media ini, Sabtu (30/09/2023).

Alumni Menurut Fatimah sapaan akrabnya, sebagaimana lazimnya para alumni di lembaga pendidikan, maka Alumni SMK Islam Farmasi Sumbawa pun mengorganisir diri dalam wadah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMK Islam Farmasi Sumbawa.

“Setelah beberapa waktu lalu melakukan Pemilihan Ketua, maka kemaren telah merampungkan pengurus di beberapa Posisi Strategis. Hal ini sebagai upaya memaksimalkan peran Alumni dalam memberi kontribusi dan bersinergi, baik dengan sekolah maupun dengan masyarakat,” jelas Fatimah.

BACA JUGA  Diikuti 16 Sekolah, Museum Sumbawa Gelar Lomba Cerdas Cermat

Sejauh ini lanjut Fatimah, IKA SMK Islam Farmasi Sumbawa saat ini memiliki anggota lebih dari 200 orang yang terdiri dari 7 angkatan yang tersebar diberbagai bidang pekerjaan, serta kampus yang ada di Pulau Sumbawa, Pulau Lombok bahkan Pulau Jawa, sehingga untuk mengakomodir itu semua tentu dibutuhkan koordinasi dan mobilisasi yang baik.

Ketua IKA SMK Islam Farmasi Sumbawa, Siti Fatimah, S.KM mengatakan bahwa

Memalui wadah IKA ini, Fatimah berharap dapat menjadi tempat untuk menyalurkan potensi bahkan memberi kontribusi real kepada masyarakat dan daerah mengingat anggota IKA tersebar di berbagai bidang dan disiplin Ilmu.

“Dengan keragaman bidang yang alumni geluti, tentu akan memperkaya pengalaman yang pada akhirnya akan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Lulusan UNDIKMA Mataram ini.

BACA JUGA  Expo Kampus Merdeka UTS 2023, Puluhan Produk Karya Mahasiswa Ditampilkan

AlumniDitempat terpisah, Kepala SMK Islam Farmasi Sumbawa, Kusriawansyah, S.Pd,. berharap dengan rampungnya kepengurusan IKA SMK Islam Farmasi Sumbawa, dapat menjalin sinergitas dengan sekolah agar lebih baik ke depannya mengingat beberapa agenda sudah menunggu.

“Kami berharap, dengan rampungnya kepengurusan IKA, dapat berkolaborasi dengan sekolah, utamanya dalam menghadapai beberapa agenda besar seperti Re Akreditasi Sekolah dan PPDB Tahun 2024 mendatang,” harap Kus sapaan akrab Kepsek muda yang sedang menuntaskan Magister Inovasi nya di UTS.

Adapun pengurus inti IKA SMK Islam Farmasi Sumbawa saat ini yakni, Siti Fatimah, SKM,. (Ketua Umum) Sekretaris Umum : Marisa Ekayanti (Mahasiswa STIKES Griya Husada Sumbawa), Bendahara : Ita Lestari (Mahasiswa STIKES Griya Husada Sumbawa).

BACA JUGA  Hampir Dua Tahun Lakukan Penyelidikan, Kasus Sumber Elektronik Belum Tuntas

Sedangkan koordinator Alumni di Pulau Lombok dan P. Jawa : Fahrul Imansyah (Mahasiswa UMMAT), Koordinator Alumni di Pulau Sumbawa : Liansyah (Mahasiswa STIKES Griya Husada), serta untuk Bidang Humas dan Media : Revi Tania Maqisya Fadilah (Mahasiswa Piliteknik Medica Farma Husada Mataram). (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.