Pemeriksaan Berkala, Wakapolres Cek Kelayakan Personel Pemegang Senpi

oleh -2218 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna mengecek kesiapan dan kelayakan personel yang memengang Senjata Api (Senpi).

Wakil Kepolisian Resort (Wakapolres) Sumbawa, Kompol Iwan Sugianto, SH., didampingi Kabag Log Polres Sumbawa, AKP Sumardi dan Personel Propam melakukan pengecekan Senpi personil di halaman kantor Mapolres Sumbawa, Jum’at (15/09/2023).

Menurut Kompol Iwan, pengecekan ini terkait kelayakan personel pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Pemeriksaan senpi dilakukan dalam rangka pemeriksaan berkala, selain itu bagi anggota yang masa kartunya habis, dilakukan penarikan agar tertib administrasi,” ujarnya.

Lanjut Waka, pemeriksaan meliputi kondisi senpi, jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Izin Memegang Senjata Api (SIMSA).

BACA JUGA  Komisi II DPRD Sumbawa Rekomendasi Moratorium Izin Usaha Toko Swalayan

“Hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala,” jelasnya.

Dengan adanya pemeriksaan ini kata Wakapolres, dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personel yang memegang senjata api juga senantiasa harus bertanggung jawab. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.