Pengurus DMI Sumbawa Segera Dilantik, Inilah Pengurusnya

oleh -2597 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sumbawa menggelar rapat persiapan pelantikan pengurus periode 2023—2028.

Rapat panitia yang berlangsung di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, Senin (18/09/2023) malam, merencanakan pelantikan pada Hari Rabu, 27 September 2023 mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara, Dr. Supriyadi SH.I, MH.I dalam keterangan persnya, Selasa (19/09), mengatakan bahwa pelantikan pengurus DMI Sumbawa ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemda Kabupaten Sumbawa di Masjid Agung Nurul Huda.

Rangkaian pelantikan ini ungkap Dr. Supriyadi akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Yakni pembagian bantuan modal usaha kepada para mustahiq, hasil kerjasama DMI dengan Baznas Sumbawa.

Kemudian pembagian Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan marbot/pengurus masjid, kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan DMI. Pada momen yang sama juga digelar kegiatan Sumbawa Bersholawat.

BACA JUGA  Dansatgas Pamtas RI Malaysia Yon Armed 16 TK Hadiri Gerakan Pangan Murah

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor 140/SK/PW-DMI/VII/2023 Tanggal 3 Juli 2023 menetapkan Drs. Ahmad Syaichu Rauf sebagai Ketua, Dr. Supriyadi, S.HI., M.HI dan Refi S.Topulo selaku Sekretaris dan Asad H. Ahmad, ST sebagai Bendahara.

Dalam kepengurusan itu terdapat Dewan Pembina yaitu Bupati Sumbawa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa, dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Masjid Nurul Huda Sumbawa.

Adapun, Majelis Mustasyar dan Pakar terdiri dari Ir. H. Talifuddin M.Si, Dr. Drs. A. Rahman Alamudi, SH., M.Si., H.A. Rahman Mukhtar, SE., M.Sc., M.BA, Dr. H. Muhammad lkhsan Madjid, M.Pd., Dr. Muhammad Ikhsan Safitri, M. Sc., H. Varian Bintaro, S.Sos., M.Si., H. Sahril, S.Pd., M.Pd., H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si, H.M. Ali Tunru, S.Sos. dan H. Suharli Anggaimangi, BA.

BACA JUGA  Lestarikan Budaya Lokal, Desa Tatede Gelar Mangan Barema

Kepengurusan ini juga terdiri dari beberapa bidang. Yaitu bidang Keanggotaan Kaderisasi dan Pembina Generasi Muda, Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Pemberdayaan Ekonomi, Bidang Dakwah dan Pembinaan Ummat.

Ada juga Bidang Zakat Infaq Shadaqah Hibah dan Wakaf, Bidang Peribadatan Pemakmuran dan Hukum Masjid. Selanjutnya Bidang Sosial Kesehatan dan Kemanusiaan, Bidang Hubungan Masyarakat, Kemitraan dan Kepustakaan, serta Bidang Pemberdayaan Muslimah dan Anak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.