Pesantren NU Sumbawa Akan Dibangun, KH Zulfa Dijadwalkan Hadir

oleh -1567 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Wakil Ketua Umum PBNU KH. Zulfa Mustofa, dijadwalkan hadir dalam acara peletakan batu pertama pesantren NU Sumbawa, NTB.

Ketua PCNU Sumbawa, Drs H. Mahmud Abdullah, dalam keterangannya didampingi Wakil Ketua PCNU Sumbawa Rahman Ansori, S. STP, MM,. Memastikan bahwa KH Zulfa akan hadir di peletakan batu pertama Pesantren NU di Desa Penyaring, Moyo Utara.

“Sudah terkonfirmasi insya Allah KH. Zulfa Mustofa, Wakil Ketua Umum PBNU, akan hadir di Kabupaten Sumbawa. Ini kehormatan bagi kita beliau bisa hadir di untuk melaksanakan peletakan batu pertama,” ujar Haji Mo’ sapaan akrab Bupati Sumbawa ini, Rabu (07/09/2023).

Menurutnya, selain Wakil Ketua Umum PBNU, Ketua PWNU NTB juga akan ikut hadir dalam acara yang akan digelar pada Minggu tanggal 10 September 2023 nanti.

BACA JUGA  Meski Diguyur Hujan, Ketua Rafiq Terjun Langsung Bantu Warga Korban Banjir

“Kemungkinan besar Insya Allah juga akan didampingi oleh Ketua PWNU Provinsi NTB Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, beserta jajarannya. Kami berharap akan membawa berkah bagi pemerintah daerah saat ini,” ungkapnya.

Pembangunan Kantor Sekretariat dan Pesantren NU Sumbawa ini berlokasi di Desa Penyaring, Kecamatan Mulyo Utara.

“Kebetulan kita punya asset disana dan Insya Allah kita akan kembangkan terus menjadi pusat pembelajaran agama Islam,” katanya.

Ditambahkan, ada beberapa agenda acara PCNU Sumbawa selain peletakan batu pertama. Akan ada juga pengajian dan istighoza.

“Setelah kita laksanakan peletakan batu pertama siang hari, kemudian malamnya akan dilanjutkan dengan pengajian di Masjid Agung Sumbawa Besar,” imbuhnya.

BACA JUGA  Kabid Sultan Sambut Rombongan Sumitomo Asal Jepang di Istana Dalam Loka

Hadir dalam acara rapat pemantapan peletakan batu pertama Pesantren NU, seluruh pengurus PCNU Kabupaten Sumbawa. (Nuansa/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.