Polsek Lape Bubarkan dan Amankan Ketua Gengster Lape Siap Tempur

oleh -2219 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Polsek Lape Polres Sumbawa Polda NTB melakukan pembubaran Gangster Lape Siap Tempur (LST) yang diketuai oleh salah satu pelajar di Lape.

Pembuatan kelompok tersebut melalui penyuluhan yang dilakukan oleh Kapolsek Lape yang diwakili oleh Waka Polsek, IPDA Mansyur Efendi bersama Jajaran yang dilaksanakan disalah satu sekolah menengah pertama di Lape dan dihadiri oleh Guru BK, para Guru dan 35 pelajar yang tergabung dalam kelompok LST.

Pada kesempatan tersebut dilakukan ikrar pembacaan pernyataan sikap dari kelompok gangster Lape Siap Tempur (LST) terkait dengan pembubaran diri kelompok tersebut.

Kapolsek Lape melalui Waka Polsek, IPDA Mansyur Efendi dalam keterangannya mengatakan bahwa, Ketua gengster Lape Siap Tempur atas nama inisial AOP (15) sudah diamankan untuk dimintai keterangan terkait kelompok yang dibentuk tersebut.

BACA JUGA  Polres Sumbawa Tangkap 19 Tersangka, Kapolres : Ini Prestasi Sekaligus Keprihatinan

“Kami akan tetap melakukan pemantauan dan koordinasi intens bersama sekolah di Lape dan Pemerintah Desa Lape,” ujar Mansyur usai penyuluhan di SMPN 1, Senin (25/09/2023).

Selain itu lanjut Mansyur, Polsek Lape juga akan melakukan silaturahmi bersama para orang tua sekaligus memberikan himbauan terkait ketergabungnya anak-anaknya dalam kelompok gangster LST.

Selain itu, akan dilaksanakan pendataan terhadap aktifitas kelompok gangster tersebut untuk dilakukan pembinaan.

Wakapolsek Masyur juga meminta agar peran sekolah, orang tua agar selalu memantau anak didiknya baik saat di sekolah maupun di rumah.

“Kami meminta para orang tua agar intens memantau anak-anaknya karena tidak menutup kemungkinan kelompok gangster LST masih ada dan tidak membubarkan diri agar ke depan tidak ada korban jiwa,” jelas Mansyur.

BACA JUGA  Bawa Narkoba dari Lombok, SB Diringkus di Kosan Uma Sima

Selain itu Polsek Lape juga akan intens melakukan koordinasi bersama Mapolres Sumbawa terkait fakta yang diterima guna bisa mengambil langkah pencegahan Kamtibmas terkait keberadaan gangster LST, pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.