Rumah Panggung Milik Sanapiah di Dusun Kelungkung Hangus Dilalap Api

oleh -934 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Sebuah rumah panggung milik Sanapiah warga Rt 01 Rw 06 Dusun Kelungkung, Desa Kelungkung, Kecamatan Batu Lanteh hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 Wita, Rabu malam (20/09/2023) yang diduga berasal dari api kompor milik korban.

Informasi yang diperoleh media ini, pemilik rumah, saat kejadian berada di rumah tetangganya yang hendak melangsungkan hajatan pernikahan pada hari Kamis (21/09).

Jarak antara rumah korban dengan rumah tetangganya hanya sekitar 15 meter sehingga saat api berkobar, korban sempat menyelamatkan sepeda motornya sementara barang lainnya ikut hangus bersama rumahnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (Damkartan) kabupaten sumbawa, H Syahabuddin, M.Si,. dalam keterangannya kepada media membenarkan terjadinya kebakaran rumah di Desa Kelungkung, Kecamatan Batu Lanteh.

BACA JUGA  Kunjungi NTB, Direktur Jenderal Imigrasi Tinjau Kesiapan Petugas Jelang MotoGP

“Benar, salah satu rumah panggung milik saudara Sanapiah di Dusun Kelungkung terbakar. Sekita pukul 23.02 Wita, anggota Damkar mendapat laporan dari masyarakat,” ujar Kadis Syahabuddin.

ApiUsai mendapat telpon dari warga lanjut Kadis, tim kemudian bergerak menggunakan 2 mobil fire truck menuju lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00 10 Wita namun kondisi rumah dalam keadaan hangus dan tidak ada barang yang dapat diselamatkan,” jelas Kadis.

Sementara untuk penyebab kebakaran kata Kadis, diduga berasal dari api kompor di ruang dapur rumah panggung tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan sekitar seratus juta rupiah dan salah satu rumah batu milik Supardi ikut terdampak,” terang Kadis.

BACA JUGA  Muskab PMI Sumbawa Dimulai, Rasyidi : Ketua Terpilih Diharapkan Lebih Enerjik

Adapun tim yang terlibat dalam pemadaman tersebut yakni Danru satgas 2 Mako dan anggota, yang dibantu Babinsa Batu Dulang dan Masyarakat setempat.

Melalui kesempatan ini, Kadis Damkartan Sumbawa kembali menghimbau masyarakat kabupaten sumbawa, apabila hendak meninggalkan rumah diminta agar senantiasa mengecek kembali kondisi rumah, baik api kompor, colokan listrik dan lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.