Sekret dan Ponpes NU Akan Dibangun di Desa Penyaring

oleh -2020 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Sekretariat sekaligus Pesantren Nahdatul Ulama akan segera dibagun di Kabupaten Sumbawa tepatnya di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara.

Guna memantapkan hal tersebut, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumbawa, menggelar rapat pemantapan pelaksanaan peletakan batu pertama Sekretariat dan Pesantren NU Sumbawa, Rabu (07/09/2023).

Ketua PCNU Kabupaten Sumbawa, Drs H. Mahmud Abdullah, didampingi Wakil Ketua PCNU yang juga Ketua Panitia kegiatan, Rahman Ansori S.STP, MM,. bersyukur atas digelarnya rapat pemantapan peletakan batu pertaman komplek Pondok Pesantren Nahdatul Ulama.

“Alhamdulillah kami sudah bisa melaksanakan rapat pemantapan dalam rangka peletakan batu pertama Komplek Ponpes Nahdlatul Ulama yang InsyaAllah akan kita laksanakan pada hari Minggu siang,” ujar Ketua PCNU yang juga Bupati Sumbawa.

BACA JUGA  PTM New Normal, Kantin Sekolah dan Kegiatan Lainnya Boleh Buka

Menurut Haji Mo’ sapaan akrab, lokasi Pesantren NU Sumbawa berada di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara.

“Kita akan melakukan peletakan batu pertama komplek pesantren yang terdiri dari kantor, kemudian masjid dan Boarding School atau sekolah asrama yang kemudian menjadi salah satu model yang sama dengan pesantren pesantren yang terintegrasi dengan sekolah,” jelasnya.

Adapun Peletakan batu pertama nanti kata Haji Mo’ direnacanakan akan dihadiri oleh Wakil Ketua PBNU dan Ketua PWNU NTB.

“Acara peletakan batu pertama nanti akan dihadiri oleh sekitar 500 tamu undangan,” kata Ansori menerangkan.

Ditambahkan Ansori, ada beberapa agenda acara PCNU Sumbawa selain peletakan batu pertama ada juga pengajian dan istighoza.

BACA JUGA  HUT ke 66 Kodam IX/Udayana, Babinsa Koramil Alas Terima Piagam Penghargaan dari Pangdam

“Setelah kita laksanakan peletakan batu pertama siang hari, kemudian malamnya akan dilanjutkan dengan pengajian di Masjid Agung Sumbawa Besar,” pungkasnya. (Nuansa/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.