Selamat !! Andi Rusni Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua PMI Sumbawa

oleh -2158 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Musyawarah Kabupaten (Muskab) XI Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbawa yang digelar di Hotel Grand Samota, Jum’at-Sabtu, 15-16 September 2023 berjalan lancar dan dinamis.

Andi Rusni, SE,. MM,. terpilih secara aklamasi setelah mengantongi dukungan 50+1 dengan 19 suara dari 24 pengurus kecamatan pemilik hak suara yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Atas dukungan tersebut, Pimpinan Sidang Muskab XI PMI Sumbawa, Jahuddin, S.Pd,. didampingi Agus Mutahir, S.Pd,. dan Abdul Jihat telah menetapkan Andi Rusni, SE,. MM,. sebagai Ketua PMI Sumbawa terpilih periode 2023-2028.

MuskabKetua terpilih, Andi Rusni pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta rapat yang telah mengikuti kegiatan persidangan dengan tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi -tingginya atas kepercayaan yang diberikan pada saya untuk mengemban amanah memimpin organisasi kemanusiaan yang kita cintai ini,” ungkap Andis sapaan akrab mantan Anggota DPRD Sumbawa ini.

BACA JUGA  Aliansi Wartawan KSB Bersama Alfamart Bagi Paket Sembako

Dikatakannya, sebagaimana mekanisme dalam organisasi PMI, setiap lima tahun sekali diadakan Muskab pemilihan ketua dan proses ini harus dilaksanakan sebagaimana ketentuan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Palang Merah Indonesia dan petunjuk organisasi.

“Apa yang ada di pundak saya hari ini sangat berat, karena itu dibutuhkan kebersamaan kita agar peran PMI ke depan betul-betul dapat dirasakan bersama,” kata Andis.

Lanjut Andis, saya sadar tidak dipilih oleh seluruh peserta tetapi yang terpenting adalah bagaimana para pengurus PMI ini memiliki tujuan yang sama.

“Kita boleh saja memiliki pemikiran yang berbeda dengan corak berpikir yang berbeda tetapi ada satu hal penting bahwa kita adalah satu organisasi dan terimakasih kepada seluruh peserta yang kritis dengan tujuan membangun PMI agar semakin maju ke depan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Sosialisasi Pendidikan Pemilih, KPU Gelar Kirab Bendera Parpol

Ke depan kata Andis, melalui visi mewujudkan PMI yang berkemajuan, maka PMI Sumbawa yang ada hari ini dibuat semakin lebih baik melalui kekompakan bersama, apa yang kurang dibenahi, yang telah baik terus ditingkatkan.

“Untuk menguatkan organisasi PMI ini, ke depan, kita akan berikan pendidikan dan Pelatihan secara khusus kepada pengurus, staf dan relawan PMI baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan, bahkan penguatan kapasitas pelatih- pelatih PMR- KSR, sehingga PMI semakin dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat di Kabupaten Sumbawa,” jelas Andis.

Menurut Andis, ada beberapa agenda yang ingin dilakukan ke depan salah satunya, bagaimana PMI dapat membentuk yayasan milik PMI yang akan menguatkan PMI melalui unit usahanya. Selama ini PMI hanya mengandalkan anggaran dari APBD atau dana dari pusat bencana saja.

BACA JUGA  Baru Terpilih, Ketua KONI Sumbawa Langsung Bekerja Datangi Atlet Panahan

“Dalam AD ART telah memberikan sinyalemen bahwa PMI dapat membentuk unit usaha atau yayasan. oleh karena itu usaha yang kita lakukan ke depan yaitu pusat air dan sanitasi selain juga membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana kekeringan di Kabupaten Sumbawa. Kita berupaya mendapatkan pundi-pundi ekonomi melalui unit usaha air bersih yang dilaksanakan oleh relawan,” papar Caleg Gerindra Dapil 4 ini.

“Mohon doa dan dukungan, semoga amanah ini dapat kami jalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab sehingga PMI sumbawa hari esok lebih baik dari hari kemarin,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.