Selamat !!! Pecatur Putri Asal Lape Lolos Pra PON Bandung Jabar

oleh -2053 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Seorang Siswi perwakilan Cabang Olahraga Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) asal Lape sumbawa lolos mewakili NTB ke Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung Jawa Barat.

“Alhamdulillah, setiap tahunnya prestasi Cabor Persaci terus berhasil melahirkan atlet-atlet handal yang siap bersaing di tingkat regional maupun nasional,” ungkap Wakil Sekretaris Umum Percasi Cabang Sumbawa, Arif Hidayat WNP, kepada media ini, Selasa (19/09/2023).

Menurut Arif, tahun 2023 ini atlet Cabor Percasi kabupaten sumbawa kembali lolos untuk pra PON di bandung Jawa barat mendatang, atlet yang lolos ini adalah Sakinah yang merupakan siswi kelas XII SMA Negeri 1 Lape Sumbawa.

Sebelumnya kata Arif, selain Sakinah telah ada beberapa atlet Percasi di NTB yang telah lolos mengikuti pra PON, yakni, Bq. Vina Lestari (Lobar), Hijri Waranasah (Kota Bima), Alfisatul Musfirah (Bima), Fitya Khaero Azkia (Mataram) dan Mimin Anggraeni (Kota Bima)” .

BACA JUGA  Lepas Kontingen PWI Sumbawa ke Porwanas Malang, Bupati : Juara Dapat Bonus

“Ini membuktikan bahwa cabor Percasi tidaklah setengah hati dalam melahirkan atlet-atlet yang siap bertarung di kancah nasional. Atlet-atlet kita sudah siap berkompetisi dengan provinsi lain di PON nanti,” ujar Arif.

Untuk diketahui, Sakinah sebelumnya juga meraih medali Emas Beregu Putri di ajang Porprov lalu, dan dari prestasi itulah dirinya di ikutkan ke PON nanti.

“Upaya ini tidaklah terlepas dari kerja keras pengurus Percasi sumbawa, dan Ucapan Terima kasih juga atas support Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Ketua Percasi Sumbawa, Tim Pelatih, Sang Official, WNP, PNP dan atlit putri Sumbawa lainnya atas bantuan dan perjuangan hebat dan luar biasa,” terangnya.

Mewakili Cabor Percasi Kabupaten Sumbawa, Arif mengharapkan support terutama pemerintah daerah dan ketua Koni kabupaten sumbawa. Semoga apa yang diperjuangkan tidak lain untuk membawa nama kabupaten sumbawa ke kancah yang lebih tinggi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.