Sempat Terhenti, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Kembali Rajut Tradisi Perkawanan 5 Kampung di Papua

oleh -1752 Dilihat
oleh

Papua, NuansaNTB.id- Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi sukses merajut kembali tradisi perkawanan 5 kampung di Mayuberi, Papua yang sempat terhenti.

Momen yang terasa begitu istimewa dan bahagia bagi warga di Kampung Mayuberi dan sekitarnya yang begitu dinanti-nantikan kembali dapat dilaksanakan berkat peran penting Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P,. dalam keterangan tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua merasa bersyukur atas suksesnya momen tersebut, Selasa (19-09-2023).

Menurut Letkol Afri, acara yang dihadiri oleh lima kampung tetangga, yaitu Kampung Tuegi, Kampung Amungi, Kampung Mundiba, Kampung Faluga, dan tentu saja, tuan rumah Kampung Mayuberi, berlangsung penuh kehangatan Pukul 08.00 WIT.

Sepuluh anggota dari Pos Mayuberi DPP, yang dipimpin oleh Sertu Apriawan, tiba di Kampung Mayuberi untuk turut serta dalam perayaan tersebut.

“Mereka bukan hanya tamu kehormatan, tetapi juga berperan dalam membantu persiapan acara makan-makan yang diadakan oleh warga Kampung Mayuberi,” ujar Letkol Afri.

Lanjut Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya ini, sebelum menjalani momen berbagi hidangan lezat, masyarakat berkumpul untuk melaksanakan ibadah bersama. Dalam situasi ini, anggota Satgas dari Pos Mayuberi menjaga keamanan dan ketertiban sepanjang acara ibadah.

Kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi menjadi berita gembira bagi warga, karena acara Perkawanan ini terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2019.

“Kini, dengan bantuan dari Satgas Siliwangi, tradisi berharga ini bisa dilanjutkan. Semua tahapan acara Perkawanan, termasuk ibadah bersama dan makan-makan, berjalan dengan lancar dan penuh kebersamaan,” ungkapnya.

Masyarakat Kampung Mayuberi dan kampung-kampung tetangga pun mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi atas kontribusinya dalam menjadikan acara Perkawanan ini menjadi momen yang sangat berarti dan menggembirakan bagi semua yang hadir.

Sumber : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw Siliwangi

BACA JUGA  Mudahnya Buat Pasport, Kantor Imigrasi Sumbawa Layani Eazy Pasport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.