Terus Berbuat untuk Papua, Satgas Raider 300 Siliwangi Bantu Buka Lahan

oleh -1702 Dilihat
oleh

Papua, NuansaNTB.id – Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi terus menunjukkan komitmen dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil.

Kali ini, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi memberikan bantuan kepada warga Papua dalam membuka lahan pertanian, dengan menghadirkan harapan baru bagi penduduk setempat.

SatgasKomandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P,. dalam keterangannya kepada media di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Sabtu (02-09-2023) membenarkan kegiatan tersebut.

Dikatakannya, dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mengembangkan sektor pertanian di Papua, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi telah bekerja sama dengan komunitas lokal untuk membantu warga setempat membuka lahan pertanian yang subur.

BACA JUGA  Kontestasi 2024 Milik Pemuda, KAMMI Sumbawa Gelar Sekolah Politik

“Mereka memberikan tenaga dan peralatan yang diperlukan untuk membersihkan lahan dan mempersiapkannya untuk pertanian,” ujarnya.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjaga keamanan di Papua, tetapi juga berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua. Dengan membantu warga membuka lahan pertanian, kami berharap dapat meningkatkan taraf hidup mereka dan mengurangi ketergantungan pada bantuan pangan,” jelas Letkol Afri.

Sementara, langkah Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi ini mendapat apresiasi tinggi dari warga petani di distrik terdekat, seraya mengungkapkan rasa terimakasih.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Dengan bantuan mereka, kami dapat membuka lahan baru yang akan meningkatkan produksi pertanian kami dan kualitas hidup keluarga kami,” ungkap Maria Wanimbo salah satu warga setempat.

BACA JUGA  Eksekusi Tanah Kelurahan Pekat Beberapa Kali Gagal Hingga Ketua PN Sumbawa Minta Fatwa MA

Adapun dalam beberapa bulan terakhir, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi telah terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan sosial ekonomi di Papua, termasuk program pelatihan keterampilan dan pemberian bantuan pangan kepada warga terdampak.

“Mereka terus menjalankan misi mereka untuk membantu masyarakat Papua mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik,” pungkas Letkol Afri.

Sumber : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.