Wabup Novi Kukuhkan Forum Anak Samawa dan Bantu Sekret 20 Juta

oleh -2058 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany, S.Pd,. M.Pd,. kukuhkan pengurus Forum Anak Samawa (FAS) periode 2022-2024.

Kegiatan yang digelar di lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa ini dihadiri oleh Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Sumbawa, para pengurus dan anggota FAS serta OPD terkait, Selasa (12/09/2023).

Wakil Bupati, Hj Dewi Noviany, S.Pd,. M.Pd,. pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa keberadaan Forum Anak Samawa atau FAS, merupakan hal positif untuk mengontrol perkembangan dan prilaku anak anak di Kabupaten Sumbawa.

“FAS adalah wadah untuk Menempa Prilaku Anak serta Filter Dampak Negatif Kemajuan Teknologi saat ini,” ujar Wabup Novi.

Wabup berharap keberadaan FAS dapat menjadi agen perubahan dan filter bagi anak dalam menghadapi era dampak negatif dari pesatnya kemajuan tekhnologi.

BACA JUGA  Potensi Tembakau di Tolo'oi Sangat Besar, Dewan Fauzi Dorong Pemerintah Serius

“Fenomenanya sekarang sangat gila. Terutama narkoba yang merambah semua lini,” jelas wabup.

Menurutnya, forum anak ini dapat menjadi agen perubahan. Anak anak punya pondasi yang kuat di bidang agama dan sikap.

“Saya harap forum anak dapat menjadi agen perubahan yang dapat menghindari anak dari pengaruh negatif tekhnologi,” katanya.

Didamping itu Wabup Novi juga merasa bangga dengan Forum Anak Samawa sebagai organisasi yang menempa prilaku dan sikap anak.

“Anak saya tiga. Yang pertama sudah lulus dari Ekonomi. Yang nomor dua dan tiga lulus di Fakultas Kedokteran Unram. Ini berkat Forum Anak Samawa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut selain pengukuhan dan penandatanganan naskah oleh ketua dan wakil ketua baru FAS, Amilliya Qibtiyah dan Muhammad Azelariq De’maga.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Didampingi Waka Ansori Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dari BPK NTB

Wakil Bupati Sumbawa, memberikan bantuan untuk pengadaan Sekretariat Forum Anak Samawa (FAS) sebesar Rp 10 juta dan dari Brand Manager Bank NTB Syariah 10 juta sehingga total 20 juta.

“Menanggapi keluhan dari FAS yang mengatakan lembaganya memerlukan sekretariat untuk tempat berdiskusi, dan belajar. Hari ini kami bantu 10 juta dan dari Brand Manager Bank NTB Syariah juga 10. Jadi semuanya 20 juta,” pungkas Wabup. (Nuansa/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.