Hari Pangan Sedunia 2023, Pemda Gelar Bazar Murah di Taman Mangga

oleh -3099 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia 2023, Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa, mengadakan Gerakan Pangan Murah serentak yang dihelat pada tanggal 16 Oktober 2023 di Taman Mangga, Sumbawa Besar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa, Ir. Irin Wahyu Indarni, Senin (16/10/2023) mengumumkan daftar barang-barang yang tersedia dalam bazar tersebut dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga-harga tersebut dijelaskan Kadis Irin yakni seperti beras medium, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, daging sapi, telur ayam, dan bawang merah. Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

“Pangan murah ini, kita siapkan barang barang antara lain Beras Medium Rp 53 ribu/5 kg, minyak goreng Rp 14 ribu/Kg, tepung terigu Rp 8,5 ribu/Kg, gula pasir Rp 14 ribu/Kg, daging sapi Rp 130 ribu/ Kg, telur ayam Rp 17 ribu/mika, bawang merah Rp 15 ribu/Kg. Harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar,” ujarnya.

BACA JUGA  Ketua KONI Sumbawa Abdul Rafiq Beserta Pengurus Resmi Dilantik

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa, ini dalam rangka Hari Pangan Nasional, di mana harga-harga pangan murah ini lebih rendah daripada harga pasar dan ditawarkan kepada masyarakat Sumbawa.

Wabup menggarisbawahi pentingnya menjaga harga sembako yang terjangkau, terutama dalam situasi di mana harga beras meningkat. Kerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) juga penyediaan beras dengan harga terjangkau.

“Pemerintah Sumbawa juga berkolaborasi dengan sektor terkait untuk memastikan ketersediaan pangan murah bagi masyarakat,” jelasnya.

Wakil Bupati menekankan komitmen untuk terus mengadakan kegiatan pangan murah, tidak hanya pada peringatan Hari Pangan, karena antusiasme masyarakat sangat tinggi.

“Selain bazar di Taman Mangga, Dinas terkait juga akan turun ke semua kecamatan untuk menggelar pasar murah, sehingga semua lapisan masyarakat dapat memanfaatkan barang-barang pangan yang terjangkau,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.