Jaga Kualitas dan Keamanan Ekspor, Karantina Pertanian Sumbawa Lakukan Fumigasi

oleh -2357 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Badan Karantina Pertanian, telah mengambil langkah-langkah penting untuk menjaga serta memastikan kualitas dan keamanan komoditas pertanian yang diekspor dari Sumbawa dan wilayah lainnya.

Upaya ini bertujuan untuk memenuhi persyaratan ketat yang ditetapkan oleh negara tujuan, terutama terkait dengan kesehatan tumbuhan dan lingkungan.

“Kami akan membahas tindakan karantina yang diterapkan oleh perusahaan-perusahaan terdaftar, seperti fumigasi dan penggunaan pestisida terbatas, untuk memastikan kualitas komoditas yang diekspor. Selain itu, kami juga sosialisasi dan publikasi untuk memastikan pemahaman yang baik di kalangan komunitas eksportir,” ungkap Abi Said Hudri, SP, M.Si, Analis Perkarantinaan Tumbuhan, Badan Karantina Indonesia, kepada media ini sebelum Acara Sosialisasi Tindakan Katantina, Perlakuan Fumigasi Phosphine (Ph3) dalam rangka eksport Komoditas Pertanian, di Sumbawa Transit Hotel, Kamis (05/10/2023).

BACA JUGA  Dokumen Swab Palsu, Polisi Amankan Seorang Penumpang Pesawat Tujuan Bali

Menurut Abi, keamanan dan kualitas komoditas pertanian menjadi prioritas utama dalam usaha ekspor. Ia berharap langkah yang dilakukan Karantina dapat meningkatkan citra Indonesia khususnya Sumbawa sebagai pemasok komoditas jagung yang berkualitas dan aman bagi konsumen di seluruh dunia. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.